Mohon tunggu...
Ika Ayra
Ika Ayra Mohon Tunggu... Penulis - Penulis cerpen

Antologi cerpen: A Book with Hundred Colors of Story (jilid 1) dan Sewindu dalam Kota Cerita

Selanjutnya

Tutup

Music Pilihan

Awal tahun 2021: Musik 90s, Masihkah Menghiasi Laman YouTube

9 Januari 2021   00:07 Diperbarui: 9 Januari 2021   00:25 301
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
tangkapan layar dari youtube

Awal tahun 2021 dan musik era 90an, memang berjarak seumur orang dewasa. Atau dengan kata lain, generasi yang lahir di tahun 90an, saat ini sudah berusia hampir 30 tahun. Wah, lumayan lama juga!

Suatu hari, entah di tanggal berapa pastinya, tetapi sekitar momen pergantian tahun, saya memutar sebuah lagu lawas era 90s di laman you tube. Mungkin penyebabnya karena kangen. Sudah lama juga absen mendengarkan musik sekedar penghibur hati. Dan suami, ikutan juga mengantri memilih lagu setelah saya.

Tanggapan anak sulung saya yang baru 13 tahun?

Si kakak memanyunkan bibir sambil memeluk bantal tanda bosan. Seburuk itu? Saya dan suami pun terbahak.

"Apa yang salah dengan lagu itu?" tanyaku sambil menggoda si kakak. Ia sudah hafal juga, apapun jawaban yang diberikan, saya pasti menertawakan.

"Lagunya jaduuuuul..... aku ngga sukaaaaa..." keluhnya dengan suara manja.

"Masa video klipnya, begitu aja..."

"Loh, ini sudah bagus Kak... Sudah pake sutradara, sudah pake konsep..." kataku membela diri. Tepatnya membela zaman saya dulu.

"Lagu-lagu sekarang, mana ada yang bagus!" suami ikut juga menimpali.

"Kok, ngga ada yang bagus?" si kakak protes.

Saya memasang muka serius.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun