Mohon tunggu...
Ayu Bejoo
Ayu Bejoo Mohon Tunggu... Jurnalis - Moody Writer

Moody Writer

Selanjutnya

Tutup

Segar Pilihan

Kojima adalah Jalan Ninjaku

4 Mei 2021   22:57 Diperbarui: 4 Mei 2021   23:28 793
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Source: larasatinesa.com

Saat masa-masa sekolah, karena saya tinggal di asrama, saya selalu dibekali madu oleh Ibu saya. Madu seperti vitamin yang harus saya minum setiap hari guna menjaga imunitas diri yang selalu beraktivitas melebihi batas.

Madu seperti telah menjadi tameng pertahanan tubuh saya, namun setelah saya beranjak kuliah, Ibu tidak lagi membekali saya madu seperti dulu, kata Ibu saya harus mencarinya sendiri, karena saya kuliah jauh dari rumah. Sehingga ketika saya mencari madu yang biasa dibelikan Ibu, saya kebingungan karena rasanya yang tidak sesuai yang belakangan saya ketahui ternyata banyak sekali madu palsu yang beredar.

Saya menjadi ragu lagi untuk mengonsumsi madu selepas itu, sampai saya semester akhir atau tepatnya pada awal tahun 2019, saya menemukan Kojima, minuman kesehatan 3 in 1, yang tidak hanya madu saja namun percampuran bersama korma dan jinten hitam (habbatussauda). Pertama kali, saya kira ini minuman orang Jepang dengan namanya yang seperti akronim ala Japanese; Kojima, namun setelah mencari tahu lebih dalam ternyata Kojima merupakan singkatan dari Korma, Jinten, dan Madu.

Kojima merupakan madu dengan tiga kebaikan yang sudah masyhur memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Suplemen ini merupakan perpaduan dari bahan-bahan yang sudah teruji keampuhannya dalam menjaga stamina tubuh.

Korma

Korma yang kaya akan vitamin C, B1, B2, A, Niasin, Kalsium, Magnesium, dan Zinc yang membantu meningkatkan sistem kekebalan dan metabolisme tubuh.

Jinten Hitam (habbatussauda)

Jinten hitam mengandung vitamin C yang bekerja secara alami meningkatkan daya tahan tubuh serta kaya akan antioksidan.

Madu

Madu merupakan sumber gizi yang bermanfaat memperkuat sistem imunitas tubuh, mempercepat pemulihan, serta baik untuk kecantikan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Segar Selengkapnya
Lihat Segar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun