ayman

siswa smp labschool jakarta

Telusuri Museum Angkut di Liburan kelas 7

16 Januari 2019   12:24 Diperbarui: 22 Juli 2019   10:55 271

tanggal  14 juni  2019 menuju malang pada pukul 12.30 wib menggunakan pesawat Citilink  dari bandara Halim Perdanakusuma Internasional Airport menuju bandara Abdul Rachman Saleh di Malang dan saya sampai pada pukul 14.00 WIB . Lalu saya makan siang di rumah saudara tante saya di Malang.

Setelah kami makan siang dan bertamu kami melanjutkan perjalanan menggunakan kendaraan elf menuju kota wisata Batu . Akhirnya kami sampai di kota Batu pukul 07.30. Ternyata villa yang akan kami tempati sekeluarga belum rapih di bereskan.

Akhirnya kami menunggu sampai jam 21.00. Tetapi ada kunci kamar villa yang hilang akhirnya kami dipindahkan ke villa yang lainya. Sebelum kami pindah ke villa kami makan di rumah makan yang bernama rumah makan Mesir. Setelah makan kami menuju villa untuk beristirahat dan selesai untuk tanggal   14 juni 2019 .

Tanggal 20 Desember 2018  kami berangkat menuju Jatim Park 3. Kami mengunjungi dan memasuki beberapa wahana, misalnya House of Zombie, Dino Park dan lainnya. Setelah itu kami makan di warung makan Mbok Sri yang terletak di Jatim Park 3 . Setelah dari Jatim Park 3, kami menuju ke Jatim Park 2 yang beralamat di Jalan  Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

Jatim Park 2 terdapat kebun binatang yang bernama kebun binatang Batu (Batu Secret Zoo). Disana kami melihat banyak sekali koleksi satwa-satwa antara lain : burung flamingo, tikus raksasa Nutria yang berasal dari Amerika Selatan, ikan piranha yang merupakan hewan khas sungai Amazon, lemur Madagaskar dan lain sebagainya.

Setelah menikmati wahana di Jatim Park 2, kami makan bakso Cak Man yang letaknya di dekat alun alun kota Batu. Setelah itu kami pulang dan di perjalanan kami membeli durian. Setelah membeli durian, kami kembali menuju villa untuk beristirahat. Sambil melepas lelah, kami menikmati durian yang telah dibeli tadi.

Hari berikutnya kami mengunjungi Museum Angkut yang terletak di Jalan Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Museum Angkut berisi pameran berbagai alat transportasi dari masa lampau hingga masa kini. Beberapa alat transportasi juga dilengkapi dengan kisah dan sejarahnya masing-masing. Seperti helikopter berikut ini.

Bell 47J Siwalet, itulah nama helikopter yang diberikan langsung oleh presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno. Helikopter ini adalah helikopter presiden pertama yang diperoleh sebagai hasil negosiasi antara Presiden Soekarno dan Pemerintah AS untuk membebaskan agen CIA.

Di Museum Angkut dan terdapat simulator pesawat terbang yaitu Cessna.

Saya mencoba simulator tersebut selama 5 menit. Saya merasakan bagaimana mengendarai sebuah pesawat terbang layaknya seorang pilot. Selain wahana yang telah dijelaskan diatas, Museum Angkut juga terdapat wahana Runway 27 yang berisi koleksi pesawat terbang antara lain pesawat Kepresidenan Republik Indonesia dan berbagai jenis pesawat kuno.  Setelah itu kami meninggalkan Museum Angkut pada pukul 15.00 WIB. Selanjutnya kami pulang menuju ke villa untuk beristirahat.

Hari berikutnya, kami mengunjungi wahana wisata air terjun Coban Rondo yang terletak di Jalan Coban Rondo, Krajan, Pandesari, Pujon, Malang, Jawa Timur. Disana kami melihat air terjun yang tingginya delapan puluh empat meter (84 meter).