Mohon tunggu...
Aiman Farizi Amaanullah
Aiman Farizi Amaanullah Mohon Tunggu... XI IPS 2 / SMAN 28 Jakarta

Bio

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

5 Cara untuk Memiliki Lebih Banyak Energi Sepanjang Hari

2 Agustus 2020   20:48 Diperbarui: 2 Agustus 2020   21:37 27 2 1 Mohon Tunggu...

Apakah anda ingin memiliki jumlah energi yang sangat banyak? Apakah anda kekurangan energi untuk melakukan kegiatan sehari-hari seperti mengerjakan pekerjaan rumah, mencuci baju, berolahraga? 

Banyak sekali orang yang merasa selalu kelelahan, padahal mereka tidur selama 8-9 jam per hari, dan bahkan setelah tidur sejenak di siang hari, mereka masih merasa kekurangan energi.

Tidak perlu khawatir! Dengan mengikuti 5 cara ini, anda tidak akan bisa jatuh tidur bahkan jika anda ingin jatuh tidur. Istri anda memanggil untuk tidur, anda akan bilang, "Sayang, nggak! Aku perlu membangun sesuatu. Aku perlu menjadi produktif!"

1. Bilang Ke Diri Anda Bahwa Anda TIdak Lelah

Jika anda pernah bermain bola basket atau olahraga lainnya, biasanya setelah beberapa waktu, terutama jika permainan itu sulit. Keseringan waktu, anda akan merasa kelelahan, terutama jika anda sedang kalah, anda hanya ingin pulang. 

Namun, biasanya anda akan bilang ke diri anda, "Gak! Gue nggak capek! Gue bakal main, gue bakal nyelesain pertandingan ini!" Lalu anda menyelesaikan pertandingannya. 

Terkadang kelelahan itu adalah masalah mental, bukan fisik. Jadi jika anda mengidentifikasi diri sebagai orang yang selalu merasa kelelahan, anda akan selalu merasa kekurangan energi.

2. Perbaiki Pola Tidur Anda

Keseringan waktu, ketika seseorang merasa selalu kelelahan, ia tidak cukup tidur. Jika anda tidak tidur selama 7-8 jam, maka anda sebaiknya mencoba untuk tidur selama 7-8 jam. Namun jika anda tidur selama 8, 9, bahkan 10 jam per hari, dan anda masih merasa kekurangan energi, maka anda tidur berlebihan. 

Cobalah untuk tidak kekurangan tidur dan juga untuk tidak tidur berlebihan. Selain itu, tentukanlah waktu yang tepat untuk bangun tidur. Waktu tidur anda itu penting, jadi cobalah untuk tidur pada waktu yang sama setiap hari seperti pukul 21:30. 

Cobalah juga untuk bangun tidur pada waktu yang sama seperti pukul 5:00. Jika anda bangun tidur pada waktu yang sama setiap hari, maka bangun tidur akan menjadi lebih mudah pada waktu yang telah ditentukan itu dan anda akan merasa lebih berenergi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x