Mohon tunggu...
Arief Satiawan
Arief Satiawan Mohon Tunggu... www.ariefsatiawan.com

aku bukanlah aku.. aku pasti berubah di setiap waktu.. aku berubah untuk menjadi lebih aku

Selanjutnya

Tutup

Kisahuntukramadan

Melakukan Chatting dan Aktivitas Perbankan Secara Bersamaan dengan BCA Keyboard

18 Mei 2019   11:34 Diperbarui: 18 Mei 2019   11:43 0 2 0 Mohon Tunggu...
Melakukan Chatting dan Aktivitas Perbankan Secara Bersamaan dengan BCA Keyboard
sumber: BCA keyboard

Semenjak berumah tangga, saya dan istri sepakat untuk menggunakan satu ATM untuk kebutuhan sehari-hari, mulai dari membeli kebutuhan hidup, berbelanja hingga jalan-jalan. ATM yang selama ini kami pakai belum menggunakan fitur internet banking atau m-banking, karena kami belum mengurusnya ke bank. Kami berdua bekerja dari senin sampai sabtu, sehingga sulit untuk membagi waktu untuk mengurusnya. 

Kebetulan, ATM ini saya gunakan juga untuk menerima fee dari job blogging, link shortener maupun content placement yang rutin saya dapatkan setiap bulan. Istri pun sering menggunakannya untuk rekening penerimaan uang arisan di grup arisannya. Ia adalah bendahara arisan. Makanya, bisa dibilang ATM ini terbilang cukup ramai aktivitas perbankannya.

tangkapan layar pada email
tangkapan layar pada email

Masalahnya, dikarenakan belum diurus internet banking atau m-banking nya, saya dan istri cukup kesulitan dalam memantau dan memonitor aktivitas perbankan. Kami harus ke ATM terdekat untuk melakukan mutasi rekening. Memang lokasi ATM nya tidak jauh dari rumah kami, tapi tetap saja kurang fleksibel dan ergonomis. Makanya, saya dan istri berencana untuk memindahkan aktivitas di ATM ini ke rekening baru. Rekening baru di bank yang banyak memiliki kemudahan dan fitur di dalamnya serta mendukung aktivitas perbankan kami.

Setelah browsing dan bertanya kesana-kemari, akhirnya kami memutuskan untuk menggunakan rekening BCA. Alasannya adalah karena ada banyak fitur menarik disini, mulai dari M-BCA, Klik BCA, Sakuku, BCA keyboard. Terus sistem pembayaran non tunai dengan BCA hampir selalu tersedia disetiap pembelanjaan. Selain itu, ATM BCA sangat banyak di daerah kami. Hal inilah yang membuat kami semakin mantap untuk menggunakan BCA.

Salah stau fitur yang membuat saya terkagum-kagum adalah fitur BCA Keyboard. BCA keyboard adalah sebuah cara baru untuk mengakses BCA mobile melalui keyboard smartphone dimana transaksi tersebut dilakukan pada layar keyboard smartphone tanpa harus berpindah ke aplikasi BCA mobile. Dengan fitur ini, kamu bisa melakukan chatting dan aktivitas perbankan seperti transfer, cek saldo hingga mutasi rekening sekaligus. Keren banget gak sih?

Tangkapan layar pada BCA Keyboard
Tangkapan layar pada BCA Keyboard

Mungkin buat kamu aktivitas tersebut biasa-biasa saja, tapi bagi yang punya aktivitas seperti saya dan istri diatas, kamu akan terbantu sekali. Bila saya menerima fee job blogging atau content placement saya bisa langsung mengeceknya dari smartphone. Saya pun bisa langsung memberikan konfirmasi ke pengirim sambil ngechat dengannya. 

Caranya mudah, saya tinggal klik logo BCA di keyboard smartphone. Lalu pilih mutasi rekekning. Saya tinggal lihat transaksi dengan font warna bitu. Itu adalah transaksi uang masuk. Jadi saya tidak perlu lagi ke ATM untuk mengeceknya. 

Istri saya pun tidak perlu repot-repot lagi melakukan mutasi rekekning di ATM setiap hari arisan tiba. Ia hanya tinggal mengeceknya via BCA keyboard begitu ada temannya yang mentransfer uang arisan. Sehingga bisa terpantau dengan baik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x