Mohon tunggu...
Ayikk Andana
Ayikk Andana Mohon Tunggu... Ann

an alien

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Universitas Nahdlatul Ulama' Surabaya

23 Februari 2021   23:39 Diperbarui: 24 Februari 2021   01:21 34 1 0 Mohon Tunggu...

Universitas Nahdlatul Ulama’ Surabaya

            Assalamualakum warohmatullahhi wabarokatu

            Dalam kesempatan kali ini saya akan menuliskan beberapa hal mengenai kampus dimana saya belajar. Sesuai dengan judulnya, saya melanjutkan pendidikan di Universitas NU Surabaya. Tepatnya di kampus B, yang berada di Jalan Raya Jemursari No.57, Jemur Wonosari, Surabaya. Letaknya persis di belakang RSI Jemursari.

            Sejarah singkat tentang UNUSA adalah, dimana dulu sebelum menjadi perguruan tinggi, yakni pada tahun 1979 adalah Sekolah Perawat Kesehatan YARSIS, disusul dengan berdirinya Aademi keperawatan YARSIS pada tahun 1985. Sedangkan pada tahun 1997 Sekolah Perawat Kesehatan berubah nama menjadi Akademi Kebidanan YARSIS. Lalu pada tahun 2006 keduanya bersatu menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES). Selanjutnya setelah melalui berbagai macam proses yang panjang, akhirnya pada tahun 2013 terbentuklah Universitas Nahdlatul Ulama’ Surabaya.

            Selama belajar di UNUSA, kita menerapkan metode pembelajaran yang modern. Ditunjang dengan berbagai macam fasilitas yang memadai. Seperti halnya ruang lab yang sangat lengkap, serta mendapatkan tab untuk membantu merelisasikan sistem pembalajaran berbasis teknologi. UNUSA memiliki 17 program studi.

            Banyak diantaranya para mahasiswa UNUSA yang berhasil meraih prestasi, baik dalam hal akademik maupun non-akademik. Banyak pula beasiswa yang bisa diraih untuk meringankan beban finansial. Adapun jalur penerimaan mahasiswa antara lain ; Jalur kemitraan, jalur beasiswa, prestasi, dan jalur mandiri.

            Untuk menyalurkan hobi atau minat bakat, ada beberapa UKM atau organisasi yang dapat di ikuti, seperti English Chat Club, Pecinta Alam, Basket, voli, jurnalistik, seni qur’ani, sendratasik, dan masih banyak lagi.

            Di UNUSA juga terdapat organisasi resmi bernama GENUS yang beranggotakan mahasiswa dari berbagai jurusan yang disebut sebagai genus volunteer. Organisasi ini bertugas mengkoordinir semua aktivitas internasional yang ada di UNUSA, atau dapat dikatakan sebagai organisasi yang menangani urusan internasional. Setiap anggota juga dilatih untuk dapat bekerja sama, menjalin relasi dengan mahasiswa asing sehingga setiap mahasiswa mendapatkan pengalaman juga ilmu yang bermanfaat. Sesuai dengan motto UNUSA yakni, rahmatan lil alamin. Semoga informasi kali ini dapat membantu.

            Wasalamualaikum warahmatullahhi wabarokatu.

Ayi Prisca Andana

4330019010

Pendidikan Bahasa Inggris

Universitas Nahdlatul Ulama’ Surabaya

Tugas UAS Bahasa Indonesia

VIDEO PILIHAN