Mohon tunggu...
Amalia Salsa Sumaga
Amalia Salsa Sumaga Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UIN Walisongo Semarang

Selamat membaca qv_vp

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Seminar Internasional "Leap Toward Social Transformation in Post Covid 19 Era: Recovered Sooner Developed Faster"

4 Oktober 2022   14:45 Diperbarui: 5 Oktober 2022   10:53 39 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://fisip.walisongo.ac.id

Rabu (21/9/2022), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Walisongo Semarang menyelenggarakan  Seminar International dengan mengusung tema “Leap Toward Social Transformation in Post Covid 19 Era: Recovered Sooner Developed Faster” dengan memperkenalkan dosen tamu dari Senior Professional Service (SES) Jerman, Dr. Rer. Soc Eva Ivonne Sladek (Otto Benecke Stiftung Jerman), dan pemantik lainnya yakni: Assoc. Prof. Mahani Muhtar (Dosen Universitas Teknologi Malaysia) dan Nur Hasyim, M.A. (Dosen Sosiologi FISIP UIN Walisongo). Seminar ini diadakan di Ruang Teater Gedung Rektorat Lantai 4 Kampus 3 UIN Walisongo Semarang, Semarang.

"Sebagai institusi akademik, pasti kita mempunyai program yang berskala internasional. FISIP memprogramkan satu tahun, tahun kemarin ada conference international. Tahun sekarang mengadakan seminar internasional. Dan event ini adalah berbarengan dengan Dies Natalis FISIP yang ke-7 pada bulan September,"  ujar Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Walisongo Semarang, Dr. Hj. Misbah Zulfa Elizabeth, M.Hum.

Beliau juga mengatakan, bahwa serangkaian dengan kegiatan seminar internasional ini FISIP UIN Walisongo juga mengundang peneliti, penulis, akademisi, hingga mahasiswa dalam penulisan book chapters sebagai ekspose dari kegiatan tersebut. dalam serangkaian kegiatan seminar internasional ini, FISIP UIN Walisongo mengundang peneliti, penulis, akademisi dan mahasiswa dalam penulisan book chapters sebagai pemaparan dari kegiatan tersebut.

Dekan FISIP UIN Walisongo Semarang juga mengatakan bahwa alasan dari diangkatnya tema “Leap Toward Social Transformation in Post Covid 19 Era: Recovered Sooner Developed Faster” adalah agar kita memiliki semangat untuk pulih lebih cepat dari penderitaan Covid-19. Sebagai ekspresi dari semangat sustainability. Harapan kedepannya kepada para mahasiswa yang telah mengikuti seminar ini menjadi tertarik dan dapat ikut serta menulis serta mengisi book chapters.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan