Mohon tunggu...
Ayep Zaki
Ayep Zaki Mohon Tunggu... Kedaulatan Pangan Pasti Terbukti
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Menjadi sosok pribadi yang bermanfaat bagi nusa, bangsa, dan agama

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Kapolsek Pasir Penyu Dukung Program Kampung Tangguh Nusantara - Air Molek Binaan FKDB

14 September 2020   13:28 Diperbarui: 14 September 2020   13:45 8 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kapolsek Pasir Penyu Dukung Program Kampung Tangguh Nusantara - Air Molek Binaan FKDB
dok. pribadi

Indragiri Hulu - Air Molek Kapolsek Pasir Penyu Bapak Kompol Edi Yasman, SH menegaskan dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini dibutuhkan kampung tangguh.

"Fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) saat ini seringkali disalahpahami oleh sebagian masyarakat sebagai pelonggaran terhadap protokol kesehatan. Pandemi Covid-19 belum berakhir, situasi seperti sekarang ini kita membutuhkan kampung tangguh," kata Bapak Kompol Edi Yasman, SH saat melakukan panen jagung dan meninjau Kampung Tangguh Nusantara Aman Covid-19 di kecamatan Pasir Penyu Kelurahan Air Molek I, tepatnya Kampung Tangguh Nusantara milik FKDB, Minggu (13/09/2020).

dok. pribadi
dok. pribadi
Kampung Tangguh Covid-19 itu dimana masyarakatnya memiliki kesadaran dan mampu mandiri tanpa mengandalkan bantuan dari pihak manapun untuk menjaga wilayahnya tetap aman dari penyebaran dan penularan virus Corona.

Dia amat mendukung dengan pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Aman Covid-19 di Kecamatan Pasir Penyu. Selain itu, di kampung ini ada yang menjelaskan tentang manfaat dan bagaimana menggunakan masker dengan baik dan benar seperti yang Bapak Acun Basuni, Ridwan Nurbaqin dan Ujang Supriatna serta ada Bapak Bhabinkamtibmas Bapak Bripka Ripal Indrawata, SH, MH terus sampaikan kemasyarakatan sekitar yang berkunjung ke Kampung Tangguh Nusantara ini. "Kemudian memproduksi sendiri masker sendiri" ucapnya.

Bapak Kompol Edi Yasman, SH bersyukur banyak yang peduli dan mendukung adanya Kampung Tangguh Nusantara Aman Covid-19. "Kampung Tangguh Nusantara Aman Covid-19 didukung oleh para pemangku kepentingan termasuk Tim PKK sebagai penggerak, motivator, dan fasilitator bagi masyarakat," ujarnya.

dok. pribadi
dok. pribadi

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x