Ayang Puspasari
Ayang Puspasari

Basketball S.F #5 Hidup itu lebih dari Fun. Fun itu kadang jadi Comfort Zone, dan kita harus belajar untuk keluar dari itu.

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Tidak Perlu Bagiku Followers Banyak yang Penting Temanku Banyak

3 Januari 2017   20:36 Diperbarui: 3 Januari 2017   20:41 458 2 0
Tidak Perlu Bagiku Followers Banyak yang Penting Temanku Banyak
Dok pri

Dunia Maya.. memang saat ini hampir 70% orang di dunia ini menggunakan dunia maya sebagai tumpuan hidup mereka.  Dari mulai anak kecil, remaja, dewasa, sampai orang tua pun sekarang sudah menggunakan dunia maya terutama sebagai alat komunikasi mereka. Yaa benar, anak kecil jaman sekarang saja sudah jarang yang bermain masak-masakan dengan tanah, bahkan mereka lebih memilih bermain gadget atau bermain snapgram yang bisa menghibur diri mereka. 

Terutama untuk Instagram, tak bisa diragukan lagi Instagram sekarang banyak penggunanya, bahkan setiap hp android jenis apapun terasa tidak akan lengkap jika tidak menginstall Instagram untuk menyimpan foto mereka dan bisa dilihat oleh followers mereka di Instagram

Hal inilah yang membuat Instagram sangat populer dikalangan remaja-dewasa masa kini, selain fitur-fiturnya yang sudah diperbanyak. Instagram juga sering dijadikan sarana berlomba-lomba mendapatkan likes maupun followers sebanyak-banyaknya. Jika seseorang mengepost foto liburan maupun foto aktivitas mereka sehari-hari mereka pasti mengharapkan likes sebanyak-sebanyaknya, karena jika tidak dilike orang  banyak tentunya ada yang kurang dari instagram mereka. Bahkan sekarangpun sampai-sampai ada akun-akun dari berbagai daerah yang menjual followers pasif maupun aktif.

 Jasa followers ini banyak digunakan oleh orang-orang yang mengiginkan followers di Instagramnya terlihat wow karena banyakk sekali yang memfollow dirinya. Tetapi bagi Saya, apasih gunanya likes banyak dan followers banyak jika hanya di dunia maya? Memangnya kelak kalau kita meninggal dan akan dikubur, si Instagram akan ikut bersama kita? Akan menemani kita selama tertimbun tanah yang padat dan diguyur hujan? Tidak kan. 

Justru jika kalian terlalu sibuk dengan gadget kalian, terlalu sibuk dengan akun Instagram kalian yang kalian rawat setiap hari. Kalian setiap pergi ngepost, dan setiap ada kerjaan dikit ngepost lagi. Bahkan saat gabut tidak ada pekerjaan pun kalian tetap eksis di Instagram supaya banyak yang tau kerjaan kalian sehari-hari bagaimana dan apa aja. Itu semua gak penting guyssss.. Bayangkan jika kalian sampai tidak punya teman untuk curhat, untuk berbagi kenangan dan berbagi kebahagiaan? Kalian akan merasakan kesepian kan. Instagram itu enggak hidup, Instagram hanyalah sebuah hiburan untuk menghibur kalian. Bukan tempat untuk kalian jadikan teman akut sehari-hari. 

Jika kalian tidak punya teman apa gunanya kalian hidup? Kalian hanya akan mempunyai teman khayalan via Instagram dan berbincang-bincang lewat akun Instagram. Apa asyiknya coba? lebih asyik jika kalian dapat bermain bersama, bepergian bersama dengan teman-teman nyata kalian, berbagi kebahagiaan bersama dan bersenang-senang bersama. Itu merupakan sebuah kenangan dan kebahagiaan yang sebenarnya, yang tidak akan kalian lupakan selama kalian hidup. Pergunakanlah hidup kalian dengan mencari teman sebanyak-banyaknya. Karena jika saat kalian kesusahan kalian akan membutuhkan seseorang untuk bersandar dan meluapkan rasa kegelisahan kalian, bukan diinstagram yang hanya sebatas benda mati yang bisa menyala karena ada baterai full. 

Teman tidak seperti itu, disaat dia lelahpun dia akan berusaha sekuat tenaga mereka untuk menghibur kalian, berbicara dengan kalian. Instagram? ia hanya akan bertahan sampai baterai gadget kalian habis, is dead bro ! So, mana yang lebih baik? punya teman banyak yang setia menghibur dan kalian ajak bersenang-senang, atau banyak followers tapi kalian kesepian? Think again. 

Jangan sia-siakan waktumu, karena kenangan tidak akan bisa didapat jika kalian tidak mempunyai teman dan kalian akan kesepian jika kalian tidak berusaha mencari teman sedari dulu dan lebih mementingkan dunia maya karena disitu kalian bisa eksis sepuasnya. Ingat, teman tidak bisa dicari disembarang tempat dan tidak akan pernah bisa dibeli dengan uang. Teman sangat sangat lebih berharga daripada followers instagram yang hanya sebatas di dunia maya. Selamat mencari temann :)