Mohon tunggu...
Yala Pertiwi Aisyah
Yala Pertiwi Aisyah Mohon Tunggu... Guru - Allah is enough for me..

as human.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

21 Tahun

14 April 2019   17:35 Diperbarui: 14 April 2019   17:43 45
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

2019

Gak kerasa tau-tau udah masuk usia 21 tahun aja, selepas kelahiranku yang telah memilih menjadi manusia penghuni Bumi.

Pada tahun sebelumnya, aku selalu berharap ada perayaan kecil yang diberikan oleh sahabatku ataupun keluargaku.

Namun, kini berbeda ceritanya..

Aku berpikir, aku selalu bertumbuh setiap harinya. Begitupun dengan proses dan cara berpikir keseharianku. Masih merasa bodoh, aku harus memahami diriku sendiri, menerima segala kekurangan diri dan berusaha jujur pada diri sendiri. Tidak gampang ternyata dan membutuhkan waktu untuk itu.

Aku menyadari, usia yang termakan waktu sekiranya mengurangi jatah hidupku di dunia yang fana ini. 

Tersadar, adanya tanggal lahir setiap tahunnya bukan untuk dirayakan, seharusnya direnungkan.

Iya umurku di dunia 21 tahun, di akhirat bisa jadi masih 0.0001 detik.

Karena aku percaya yang diterangkan Al-Quranul karim dalam surat Al Hajj (22) ayat 47 diperingatkan bahwasanya seribu tahun di dunia sama dengan satu hari di akhirat. Silahkan dicek sendiri dan mohon koreksinya jika terdapat kesalahan ya teman.

Sebagai manusia penuh dosa yang tak pantas masuk syurga dan tak mau pula masuk neraka. Masih ada kesempatan untuk menjadi hamba yang diberi syafaat oleh-Nya nanti bukan? Untuk itu, dengan kemampuanku aku terus belajar, perlahan merubah diri supaya lebih baik demi mencapai keridhaan dari-Nya.

Pernahkah kalian sedih, teringat dosa yang lebih banyak ketimbang amal bekal akhirat:(

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun