Finansial

Angka Cantik HUT ke-69 Tahun Bank BTN bersama Generasi Digital dan Milenial Indonesia

23 Februari 2019   07:06 Diperbarui: 23 Februari 2019   07:36 10 1 0
Angka Cantik HUT ke-69 Tahun Bank BTN bersama Generasi Digital dan Milenial Indonesia
Sumber: btn.co.id

Sebelum menulis artikel ini, saya mencoba untuk melakukan riset dengan mengunjungi website www.btn.co.id saya suka tampilan yang dominan berwarna biru dan putih. Tampak segar dan friendly dengan berbagai informasi lengkap yang bisa di akses, hanya tinggal satu klik. 

Pada halaman Beranda muncul tulisan besar bertuliskan Berinovasi dan Terus Menjadi Lebih Baik. Headline yang sangat optimis sejalan dengan visi nya yaitu "Terdepan dan terpercaya dalam memfasilitasi sektor perumahan dan jasa layanan keuangan keluarga".

Yak, Bank BTN atau Bank Tabungan Negara terkenal dengan KPR nya (Kredit Pemilikan Rumah) dan menjadi bank yang melayani dan mendukung pembiayaan sektor perumahan melalui tiga produk utama nya, perbankan perseorangan, bisnis dan syariah. Nah, menurut yang saya baca di marketeers.com berkat KPR ini selama 69 tahun, Bank BTN telah merealisasikan kredit sekitar Rp 523 Triliun.

Dan berhasil mewujudkan ambisinya menjadi Bank nomor 5 terbesar di Indonesia berdasarkan aset. Aset Bank BTN merangkak naik dalam 1 tahun terakhir menembus lebih dari Rp 300 triliun atau naik sekitar 17% dibanding pencapaian tahun 2017 lalu yang tercatat sebesar Rp 261,5 triliun.

Nah, rangkaian prestasi tersebut membawa Bank Tabungan Negara (BTN) sukses hingga 69 tahun lamanya juga berkat kepercayaan keluarga Indonesia terhadap Bank BTN untuk memberikan layanan perbankan lebih baik.

Harapan selanjutnya adalah bisa mempertahankan prestasi itu, membawa prestasi lain yang dapat menunjang eksistensi Bank BTN.

Selamat ya Bank Tabungan Negara telah berdedikasi selama 69 tahun. Dirgahayu di angka yang cantik ini. Semakin berumur, semakin mengerti akan kebutuhan nasabahnya. Semakin berpengalaman dan semakin mengikuti zaman.

69 tahun mengabdi untuk negeri. Kini menjadi sahabat generasi digital dan milenial Indonesia di era digitalisasi perbankan. Sukses!