Mohon tunggu...
Ayah Tuah
Ayah Tuah Mohon Tunggu... Penulis - Penikmat kata

Nganu. Masih belajar

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Novel Cinta yang Tak Selesai

19 Februari 2020   05:58 Diperbarui: 19 Februari 2020   10:28 350
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi. Sketsa oleh Arlies. 

Aku ingin membuat sebuah novel cinta; Aku dan kamu menjadi tokohnya. Di halaman-halaman pertama, adegan apa yang kamu inginkan? 

Apa sebuah benturan tak sengaja. Kamu marah, karena bajumu basah tertumpah minuman. Ada kata maaf, perkenalan, kemudian? 

Atau aku mendadak jadi pahlawan karena membuat babak-belur cowok pengganggumu. Kamu berterima kasih, kita berkenalan, lantas...? 

Ah, basi. Kayak sinetron. 

Baiklah, aku akan memulainya begini: Aku mengambil buku catatanmu, dan menuliskan kalimat, "Cantik, mau nggak jadi pacarku?" 

Kamu tersenyum, dan menuliskan kata,  "Nggak!" 

"Kenapa? Heh, aku sudah mendapatkan sertifikat 'Pemuda Baik Hati'," aku menulis lagi, mencoba berseloroh.

"Itu belum cukup. Karena...!" 

Tulisanmu tak selesai. Aku memandangmu. "Karena apa?" aku bertanya, menatap matamu. 

"Kamu jelek," jawabmu tertawa. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun