Mohon tunggu...
Ikhwanul Halim
Ikhwanul Halim Mohon Tunggu... Editor - Penyair Majenun

Father. Husband. Totally awesome geek. Urban nomad. Sinner. Skepticist. Believer. Great pretender. Truth seeker. Publisher. Author. Writer. Editor. Psychopoet. Space dreamer. https://web.facebook.com/PimediaPublishing/ WA: +62 821 6779 2955

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Tanda-Tanda Kamu Mencintai Sahabatmu

13 Maret 2023   09:02 Diperbarui: 13 Maret 2023   09:05 102
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://www.thesun.ie/fabulous/9716621/my-husband-confessed-love-female-friend-ultimate-revenge-better/

1. Saat bertemu dengannya, apakah: telapak tangan berkeringat, jantung berdebar kencang, dan lutut gemetar? Pastikan kamu hanya merasakan hal ini di sekitar dia, karena itu juga merupakan gejala penyakit kolera.

2. Setelah kamu yakin apa yang kamu alami bukan kolera, rasakan otot-otot wajahmu, apakah berkedut ke atas yang dikenal sebagai 'tersenyum'?

3. Sapa dan perhatikan apakah suaramu naik dua oktaf seperti suara Miki Tikus tanpa sebab yang jelas selain untuk mempermalukan kamu dan mengelabui dia agar mengira kamu memakai pakaian dalam yang kekecilan?

4. Saat kalian ngobrol sambil jalan, apakah kamu tidak dapat mengalihkan pandangan mata darinya dan melihat arah kamu berjalan untuk memastikan kamu tidak kejeblos lobang di emperan? Ingat, lihatlah ke depan  agar tidak jatuh ke dalam gorong-gorong. Kamu tidak sedang mencalonkan diri jadi pejabat.

Perhatikan juga apa yang kamu bicarakan. Apakah bukan obrolan tentang cuaca atau kucing kamu yang mirip dengan kucing yang viral di medsos, tetapi harapan dan ketakutan kamu tentang masa depan sebagai jomblo?

5. Apakah kamu menggenggam tangannya? Tapi bersihkan dulu tanganmu dengan air dan sabun, lap dengan tisu, jadi kamu tidak ketahuan kalau keringat dingin saat dekat dengannya.

- Saat kedua tangan kalian bertautan, apakah kamu condong ke arahnya atau menjauh seperti dua kutub magnet yang sama dihadapkan.

6. Menerima saja ketika dia membelikanmu es krim dan setelah gigitan keempat, alam bawah sadar kamu mengingatkan bahwa yang kamu minta yogurt kedelai rasa kaus kaki bebas lemak, bukan es krim gelato cokelat vanila.

- Mencuri jilat es krim kepunyaannya dan berpura-pura tidak memperhatikan dia terkejut dengan kelakuanmu.

-  Karena kamu kedinginan karena makan es krim, kamu memasukkan tanganmu ke jaketnya yang dia lepas untuk kamu pakai.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun