Mohon tunggu...
Ikhwanul Halim
Ikhwanul Halim Mohon Tunggu... Editor - Penyair Majenun

Father. Husband. Totally awesome geek. Urban nomad. Sinner. Skepticist. Believer. Great pretender. Truth seeker. Publisher. Author. Writer. Editor. Psychopoet. Space dreamer. https://web.facebook.com/PimediaPublishing/ WA: +62 821 6779 2955

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

CMP 57: Dua Dunia

4 September 2022   08:31 Diperbarui: 4 September 2022   10:07 146
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dia tinggal di laut, dan aku di darat. Ketika dia berkelana ke duniaku, aku selalu tahu dia berbeda. Dia tidak menyebutkan bahwa dia hanya seorang turis ke tempat kutinggal. Warna kulitnya yang dingin cocok dengan sikapnya dan saat aku mengenalnya, aku melihat sifatnya yang unik sebagai bagian yang menarik dari keunikannya. 

Dia sering memberiku kias betapa mirip namun berlawanannya kami dan bagaimana, menurut hukum alam, hal-hal yang berlawanan harus saling tarik menarik.

Seiring berjalannya waktu, kami mulai rutin berjalan-jalan di pantai favoritnya.

Awalnya dia menunjukkan betapa indahnya lautan dengan matahari terbenam di atas kepala, memancarkan aura cairnya ke kedalaman di bawah. Aku jatuh cinta dengan mengumpulkan kerikil yang indah dan cangkang mutiara yang halus saat kami berjalan di sepanjang pantai. 

Yang terpenting, aku menyukai udara pantai. Kami memiliki begitu banyak hal untuk dikatakan tetapi terkadang berbicara paling banyak dengan mengatakan sangat sedikit.

Akhirnya, dia meraih tanganku dan membawaku dengan lembut ke dalam ombak yang berkilauan di mana kami terus berjalan di sepanjang garis pantai dengan air yang menerpa kaki kami. Aku selalu terpesona oleh laut dari jarak aman dari kursi malas berjemur yang berlabuh di pasir, jadi aku agak khawatir pada awalnya.

Airnya hangat dan menyenangkan saat kami saling memercik. Kami merenungkan masa depan kami bersama hanya melalui tatapan terpesona. Dia memiliki kepolosan yang memikatku dan aku kira sifatku yang penuh semangat menyala di dalam dirinya, semacam rasa ingin tahu, dan keduanya berubah menjadi sesuatu yang lebih dalam seiring berjalannya waktu.

Dia mengajariku berenang dan aku merasa beruntung telah memperoleh keterampilan baru yang hebat. Dia menunjukkan bahwa airnya terlalu menakjubkan untuk tidak dijelajahi dan aku segera jatuh ke dalam semangat seorang pengembara.

Kami adalah dua jiwa yang membuat hidup bersama.

Setelah menunggu cukup lama untuk bertemu dengan seseorang yang dapat kuajak membangun ikatan suci ini, aku berharap dan membiarkan cinta mengalir. Setiap hari terasa menyenangkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun