Mohon tunggu...
Ikhwanul Halim
Ikhwanul Halim Mohon Tunggu... Editor - Penyair Majenun

Author of 'The Geek Got The Girl', 'Rindu yang Memanggil Pulang', 'Kafe Pojok dan Barista tak Bernama' (Antologi Puisi), 'Terdampar dan Cerita-cerita Lain' (Kumpulan Flash Fiction), '2045' (Kumpulan Cerpen) dan 'Bobo Pengantar Dongeng' (Kumpulan Dongeng Kekinian). Father. Husband. Totally awesome geek. Urban nomad. Sinner. Skepticist. Believer. Great pretender. Truth seeker. Publisher. Author. Writer. Editor. Psychopoet. Space dreamer. https://web.facebook.com/PimediaPublishing/ WA: +62 821 6779 2955

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Anggur Awet Muda

21 Januari 2022   21:13 Diperbarui: 26 Januari 2022   19:55 360 15 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Matahari terbenam bersedia pergi dari teras berwarna merah tomat. Di dalam pakaiannya ada tubuh dan di dalam tubuhnya ada tubuh lain yang senyumnya tidak berbentuk seperti senyuman tapi persis seperti bagian dalam tubuhnya yang bahagia bersamamu.

Seperti air mancur yang menetes tanpa henti dari pancurannya, cahaya keemasan datang ke mana-mana. Di mana-mana adalah ini: dia tidak tahu apa-apa selain lain.

Hidup hewan berkulitnya tergantung di bak cuci. Ketika jam berdentang delapan kali isak tangis pengiring perpisahan, bukan lagi tanpa nama yang dirindukan. Kadang-kadang serupa biduk lalu, terkadang dia seekor capung. Kadang-kadang bagai seorang musafir berjemur di pantai pasir, kadang-kadang buah duku di musim manggis.

Bandung, 21 Januari 2022

Sumber ilustrasi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan