Mohon tunggu...
Ikhwanul Halim
Ikhwanul Halim Mohon Tunggu... Editor - Penyair Majenun

Author of 'The Geek Got The Girl', 'Rindu yang Memanggil Pulang', 'Kafe Pojok dan Barista tak Bernama' (Antologi Puisi), 'Terdampar dan Cerita-cerita Lain' (Kumpulan Flash Fiction), '2045' (Kumpulan Cerpen) dan 'Bobo Pengantar Dongeng' (Kumpulan Dongeng Kekinian). Father. Husband. Totally awesome geek. Urban nomad. Sinner. Skepticist. Believer. Great pretender. Truth seeker. Publisher. Author. Writer. Editor. Psychopoet. Space dreamer. https://web.facebook.com/PimediaPublishing/ WA: +62 821 6779 2955

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Dilarang Parkir di Sini

7 Januari 2022   07:03 Diperbarui: 7 Januari 2022   07:04 346 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

DILARANG PARKIR DI SINI, begitulah yang tertulis di rambu, sejelas mungkin.

Tidak boleh parkir kapan pun juga. Tidak di pagi hari, tidak di siang hari, tidak di jam lewat tengah malam terdingin dan tergelap. Jangan pertanyakan itu.

Meskipun jauh di ujung trotoar, di mana hampir tidak ada orang yang datang, tetap saja tidak boleh parkir kapan saja, titik. itulah yang dikatakan tanda itu.

Aku tahu apa yang kamu pikirkan. Kamu berpikir ... mengapa tidak? Mengapa tidak parkir tidak diizinkan di sini, di mana kamu berpikir tidak ada orang yang benar-benar ingin parkir di sini?

Maksudku, itu di ujung trotoar, kan? Tak seorang pun ingin berjalan jauh di sini, apalagi mengemudi dan parkir di sini.

Baiklah, jadi ini bukan pengedalian lalu lintas. Hampir tidak ada lalu lintas di sini. Dan, baiklah, ini tidak seperti kamu parkir di sini untuk menjadi dekat dengan beberapa tujuan tertentu. Tidak ada apa-apa di sini kecuali pagar kawat dan gundukan pasir di baliknya.

Oh tentu, ada semak belukar dan rumput ilalang menutupi gundukan pasir itu, dan beberapa tanaman itu bahkan memiliki bunga kecil yang cantik di atasnya, tapi tidak ada urgensi untuk menempatkan rambu 'Dilarang parkir'.

Tentu saja tidak ada yang akan kamu lakukan. Kamu tidak bisa melakukan itu, bahkan meski kamu orang aneh yang ingin ... tidak di sini, 'DILARANG PARKIR DI SINI.' Titik.

Dan saya memberi tahu kamu, mereka sangat serius tentang hal itu, tentang 'dilarang parkir di sini' itu.

Jika kamu membuang-buang waktu berkendara jauh-jauh ke sini, jangan berpikir kamu akan lolos begitu saja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan