Mohon tunggu...
Ikhwanul Halim
Ikhwanul Halim Mohon Tunggu... Freelancer - Penyair Majenun

Author of 'The Geek Got The Girl', 'Rindu yang Memanggil Pulang', 'Kafe Pojok & Barista tak Bernama' (Antologi Puisi), 'Terdampar dan Cerita-cerita Lain' (Kumpulan Flash Fiction), '2045' (Kumpulan Cerpen) dan 'Bobo Pengantar Dongeng' (Kumpulan Dongeng Kekinian). Father. Husband. Totally awesome geek. Urban nomad. Sinner. Skepticist. Believer. Great pretender. Truth seeker. Publisher. Author. Writer. Editor. Psychopoet. Space dreamer. https://web.facebook.com/PimediaPublishing/ WA: +62 821 6779 2955

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Gadis Schrodinger

6 Juli 2021   22:05 Diperbarui: 6 Juli 2021   22:26 91 13 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gadis Schrodinger
kincir.com

Ada seorang gadis. Gadis biasa saja. 

Bukan sekadar 'gadis biasa saja', tepatnya. Tetapi biasa saja dalam cara kamu tidak akan memperhatikannya, tidak akan mengingatnya.

Di jalan, tatapanmu tidak akan mengikutinya---akan selalau ada gadis-gadis lain, gadis-gadis yang lebih cantik, gadis-gadis yang lebih seksi, bahkan gadis-gadis yang lebih jelek, untuk diperhatikan. Kamu tidak akan mengingatnya bahwa kalian berasal dari sekolah yang sama. Jika dia satu kelas denganmu, seolah-olah kursinya entah bagaimana kosong. Jika dia berada di kantor tempatmu bekerja dan dia pergi, tidak ada yang akan mengatakan, beberapa waktu kemudian, "Hei, apakah kamu ingat si Fulanah?"

Tidak ada yang akan menambahkan, "Oh ya, ingat saat dia begini dan begitu?"

Dia seperti kucing Schrdinger---ada dan tiada dalam waktu bersamaan.

Namanya ... yah, sebenarnya aku sudah lupa. Kita harus memberinya nama. Apakah Lucinta cocok untuknya? Atau mungkin Luna? Baiklah, Lucinta Luna. 

Kita dapat memanggilnya LL, meskipun itu mungkin membuatnya berkesan lebih dari cara yang tidak pernah dia lakukan sebelumnya.

Dengar, aku tahu kamu masih tidak mengingatnya. Bahkan dengan semua upayaku tadi. Tapi dia selalu ada. Bagimu, dia seperti kertas dinding. Ketas dinding usang, tanpa warna atau desain yang menarik perhatian.

Hari ini, bagaimanapun, itu masalah. Karena dia selalu memperhatikanmu. Dan dia ingin kamu memperhatikannya. Dia sangat menginginkan itu.

Dan ketika kamu tidak memperhatikannya, LL kecewa. Kemudian sangat kecewa. Tapi dia juga sangat pemalu, dan tidak bisa memaksa dirinya untuk berbicara denganmu.

Jadi dia menunggu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x