Mohon tunggu...
Ikhwanul Halim
Ikhwanul Halim Mohon Tunggu... Freelancer - Penyair Majenun

Author of 'The Geek Got The Girl', 'Rindu yang Memanggil Pulang', 'Kafe Pojok & Barista tak Bernama' (Antologi Puisi), 'Terdampar dan Cerita-cerita Lain' (Kumpulan Flash Fiction), '2045' (Kumpulan Cerpen) dan 'Bobo Pengantar Dongeng' (Kumpulan Dongeng Kekinian). Father. Husband. Totally awesome geek. Urban nomad. Sinner. Skepticist. Believer. Great pretender. Truth seeker. Publisher. Author. Writer. Editor. Psychopoet. Space dreamer. https://web.facebook.com/PimediaPublishing/ WA: +62 821 6779 2955

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Seandainya Hidup Seperti Sinetron

22 Juni 2021   21:51 Diperbarui: 22 Juni 2021   22:28 136 14 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Seandainya Hidup Seperti Sinetron
vidamoderna.com

Season 1

Roy dan Anna dan anak-anak mereka: si kembar, Narendra dan Naela, lalu Gading, Bimo, dan Giselle. Roy bekerja sebagai dokter di Bekasi Medical Center. Naela telah pindah ke Malaysia bersama suaminya yang kaya, Embara dan putra mereka Wira, meninggalkan putrinya Pricilla untuk dibesarkan oleh Roy dan Anna. Narendra hilang di Papua dan diduga tewas. Gading seorang pengacara yang sukses, dan Bimo seorang ahli bedah yang brilian. Giselle sudah punya calon dan sebentar lagi menikah.

Pricilla yang merasa ditinggalkan oleh orang tuanya mencari perhatian dengan mengutil di mall. Dia mencari perhatian dan kasih sayang dengan cara yang salah.

Pricilla jatuh cinta dengan Osman yang lebih tua, dan mereka diam-diam bertunangan. Namun, Pricilla segera hancur saat mengetahui bahwa bestie-nya, Prianti, mengandung anak Osman. Prianti menikahi Osman dengan penjanjian mereka akan bercerai segera setelah bayinya lahir, dan Pricilla setuju untuk bertindak sebagai pendamping pengantin di pernikahan mereka.

Tapi Prianti tidak pernah berniat untuk menepati janjinya. Kebahagiaan Prianti berumur pendek karena putranya yang masih bayi, Ariel, meninggal terjatuh dari buaian saat Osman mengawasinya. Dalam kemarahannya, Prianti membunuh Osman.

Season 2

Bimo jatuh cinta dengan sesama dokter, Syifa, seorang psikiater. Namun kebahagiaan mereka terputus ketika Bimo didiagnosis menderita TBC tulang. Khawatir dia tidak akan bisa tetap menjadi ahli bedah dan tidak layak menjadi pasangan Syifa, Bimo meninggalkan Bekasi ke kota Makassar. Di sana, Bimo bertemu Sennu, dokter lokal. Sennu merekomendasikan operasi dan terapi, yang akhirnya menyelamatkan tangan Bimo. Bimo tahu dia sembuh ketika dia bisa menggunakan keterampilan bedahnya untuk menyelamatkan nyawa seorang anak. Keyakinan Bimo dipulihkan, dan dia kembali ke Bekasi. Sennu juga pindah ke sana.

Prianti diadili atas pembunuhan Osman, dengan Gading sebagai pembela. Gading jatuh cinta dengan Syifa, psikiater Prianti. Prianti dibebaskan dengan alasan kegilaan sementara, dan jalinan cinta antara Gading dan Syifa saat sama-sama membela Prianti sampai ke jenjang pernikahan.

Season 3

Ketika Bimo kembali ke Bekasi, dia terkejut mengetahui bahwa abangnya Gading telah menikahi Syifa, wanita yang dicintainya. Bekerja di rumah sakit yang sama hanya meningkatkan tensi antara Bimo dan Syifa. Dan suatu malam, dalam keadaan mabuk, Bimo memperkosanya. Dia tidak dapat mengingat kejadian itu, dan Syifa berbohong untuk mencegah pertengkaran antara Gading dan Bimo. Syifa hamil.

Ayah mertuanya, Roy, ketakutan menerima berita kehamilan tersebut, karena dia tahu Gading yang mandul tidak mungkin menghamili Syifa. Syifa memberi tahu Roy tentang pemerkosaan itu, dan mereka berjanji untuk merahasiakan masalah ini dari Gading karena mengkhawatirkan kesehatannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan