Ikhwanul Halim
Ikhwanul Halim WIRAUSAHA

Author of 'The Geek Got The Girl', 'Rindu yang Memanggil Pulang', 'Kafe Pojok & Barista tak Bernama' (Antologi Puisi), 'Terdampar dan Cerita-cerita Lain' (Kumpulan Flash Fiction), '2045' (Kumpulan Cerpen) dan 'Bobo Pengantar Dongeng' (Kumpulan Dongeng Kekinian). Father. Husband. Totally awesome geek. Urban nomad. Sinner. Skepticist. Believer. Great pretender. Truth seeker. Writer. Editor. Poet. Space dreamer. https://www.wattpad.com/user/IkhwanulHalim

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

[RTC] Tamita dan Cimot

14 November 2017   21:55 Diperbarui: 14 November 2017   22:06 2134 11 4
[RTC] Tamita dan Cimot
Ilustrasi: virginradiolb.com

Tamita sangat mencintai Cimot kucingnya. Dia adalah segalanya untuk Tamita: sahabat, pendamping, anak asuh dan juga batal guling. Maka saat Cimot menghilang, Tamita berjam-jam nangis melolong.

Dia mondar-mandir di sepanjang jalan kota, menempelkan poster di tiang listrik, menyelidiki bak sampah di lorong belakang setiap rumah makan yang mempunyai menu ikan tongkol kesukaan Cimot. Semuanya sia-sia, Cimot tetap hilang.

Namun, hari kelima dia didekati oleh seorang agen wanita dari Biro Intelijen. Mereka mengagumi metode pencariannya, kemampuan melacak dan tekad untuk tak melewatkan satupun sudut sepi atau lubang gelap. Apakah dia suka bekerja sebagai agen mata-mata?

Tentu saja Tamita suka! Dia menandatangani dokumen dari bagian HR dengan sukacita.

Sehari kemudian, Cimot kembali. Biro Intelijen ikut bergembira melihat kucing itu pulang dengan selamat dari tugas rahasia di Korea Utara.


Bandung, 14 November 2017