Ikhwanul Halim
Ikhwanul Halim WIRAUSAHA

Author of 'The Geek Got The Girl', 'Rindu yang Memanggil Pulang', 'Kafe Pojok & Barista tak Bernama' (Antologi Puisi), 'Terdampar dan Cerita-cerita Lain' (Kumpulan Flash Fiction), '2045' (Kumpulan Cerpen) dan 'Bobo Pengantar Dongeng' (Kumpulan Dongeng Kekinian). Father. Husband. Totally awesome geek. Urban nomad. Sinner. Skepticist. Believer. Great pretender. Truth seeker. Writer. Editor. Poet. Space dreamer. https://www.wattpad.com/user/IkhwanulHalim

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

[RTC] Permintaan Kitty

14 November 2017   20:21 Diperbarui: 14 November 2017   20:38 2130 5 1
[RTC] Permintaan Kitty
Ilustrasi: feel.selected.com

Pria dengan setelan jas hitam berdiri di sudut jalan, menatap Kitty yang mendekat. Banyak orang di sekitarnya, bahkan seorang polisi sedang berdiri tak jauh dari situ, jadi dia merasa cukup aman. Tetap saja, pria aneh itu membuatnya gugup dengan tatapannya yang terus terang.

"Sebentar," kata pria itu saat dia berjalan melintas di depannya dan hendak menyeberang jalan.

"Aku Iblis yang akan mengabulkan permintaanmu. Apapun yang kamu inginkan akan aku kabulkan dalam sekejap. Percayalah bahwa aku akan membuat keinginanmu terkabul."

Bulu kuduk Kitty merinding karena rasa takut yang tiba-tiba menyergapnya. Langit mendadak kehilangan cahaya bintang gemintang, dan entah bagaimana, dia mempercayainya. Pria yang mengaku sebagai Iblis itu mengulurkan tangannya, sehingga Kitty diliputi panik yang luar biasa.

Dengan ketakutan, dia berseru:

"Aku minta kamu berhenti menggangguku."

Dan pria itu tiba-tiba menghilang.

Kitty termangu bingung. Sekilas memori singkat melintas, sesuatu tentang pria dengan setelan jas hitam. Tapi kemudian kenangan itu langsung memudar. Tanpa sadar bibirnya bergumam:

"Pria berbaju hitam apa? Aneh."

Kemudian dia menyeberang jalan, bergegas melintas taman menuju apartemennya.


Bandung, 14 November 2017