Mohon tunggu...
Ikhwanul Halim
Ikhwanul Halim Mohon Tunggu... Freelancer - Penyair Majenun

Author of 'The Geek Got The Girl', 'Rindu yang Memanggil Pulang', 'Kafe Pojok & Barista tak Bernama' (Antologi Puisi), 'Terdampar dan Cerita-cerita Lain' (Kumpulan Flash Fiction), '2045' (Kumpulan Cerpen) dan 'Bobo Pengantar Dongeng' (Kumpulan Dongeng Kekinian). Father. Husband. Totally awesome geek. Urban nomad. Sinner. Skepticist. Believer. Great pretender. Truth seeker. Publisher. Author. Writer. Editor. Psychopoet. Space dreamer. https://web.facebook.com/PimediaPublishing/ WA: +62 821 6779 2955

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

"Thor: Ragnarok", Senjakala Para Dewa

27 Oktober 2017   21:59 Diperbarui: 27 Oktober 2017   22:57 7959 13 14
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
"Thor: Ragnarok", Senjakala Para Dewa
Ilustrasi: www.gamezone.com

Sinopsis (Spoil Alert!)

Setelah meninggalkan Bumi pada akhir 'Age Of Ultron' untuk mencari jawaban dan pengetahuan lebih banyak tentang Infinity Stone, Thor (Chris Hemsworth) menemukan dirinya berada terikat oleh rantai sebagai tahanan Surtur (Clancy Brown) yang berencana menghancurkan Asgard dengan memenuhi nubuat Ragnarok.

Gampang ditebak, Thor mengalahkan dan mengekesekusi Surtur dan melarikan diri kembali ke Asgard untuk menemukan bahwa Loki telah memalsukan kematiannya di akhir 'Thor: The Dark World' dan telah mengambil alih tahta Asgard sebagai Odin palsu. Thor memaksa Loki (Tom Hiddleston) untuk mengungkapkan identitasnya kepada para Asgardian.

Thor memaksa Loki untuk menunjukkan di mana ayahnya berada. Di bumi, Loki secara misterius jatuh ke dalam lubang hitam yang mendadak muncul di trotoar akibat ulah Dr. Strange (Benedict Cumberbatch). Dr. Strange setuju untuk menolong Thor menemukan Odin (Anthony Hopkins) dan membebaskan Loki asal para Asgardian segera meninggalkan Bumi.

Dr. Strange meneleport kakak beradik angkat tersebut ke Norwegia, tempat Odin diasingkan. Saat itulah Odin mengungkapkan kepada mereka bahwa ia mempunyai satu orang putri yang merupakan kakak tertua mereka: Hela (Cate Blanchett). Odin merasa kematiannya sudah dekat, dan saat ia tiada, Hela akan kembali untuk menguasai Argard dan menaklukkan alam semesta. Wuuuush! Odin moksa sebagai ribuan lentik bara api.

Saat Thor hendak menghajar Loki karena telah menyebabkan kekacauan hingga ayah mereka moksa, Hela muncul di belakang pasangan tersebut. Thor mencoba menghentikan Hela dengan melempar Mjolnir, namun palu godam tersebut malah hancur berkeping-keping di tangan kakak tertua mereka itu.

Loki berteriak memanggil Heimdall (Idris Elba) agar membuka jalan pulang melalui Bifrost, namun Hela juga ikut masuk dan mendepak mereka berdua keluar dari Bifrost. Thor terdampar di sisi lain alam semesta di sebuah planet asing. Loki entah ke mana.

Saat bangun dari tumpukan sampah di planet tersebut, Thor berhadapan dengan sekelompok pemulung, namun diselamatkan oleh seorang wanita pejuang misterius yang menangkap Thor dan membawanya ke penguasa planet yang dikenal sebagai Grandmaster (Jeff Goldblum). Planet itu sendiri bernama Sakaar, sebuah planet TPA (Tempat Pembuangan Akhir) dari seluruh penjuru alam semesta.

Sebagai penguasa, Grandmaster mengadakan sebuah turnamen gladiator dimana dia menculik pejuang potensial yang tiba melalui portal dan memaksa mereka untuk bertarung di arenanya.

Wanita cantik yang menangkap Thor menanamkan alat penyiksa di leher Thor. Loki ternyata ada di sini. Ia tiba 2 minggu sebelum Thor dan bersahabat dengan Grandmaster. Seperti biasa, Loki menolak membantunya melarikan diri.

Grandmaster menjelaskan kepada Thor bahwa dia bisa mendapatkan kebebasannya dengan memenangkan pertarungan melawan juara utamanya, yang mana disetujui Thor. Maka Thor dilemparkan ke dalam penjara di mana ia bertemu dengan Korg (Taika Waititi), pejuang yang punya hobi merencanakan revolusi. Pemeran Korg juga sutradara film ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hiburan Selengkapnya
Lihat Hiburan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan