Mohon tunggu...
Ikhwanul Halim
Ikhwanul Halim Mohon Tunggu... Editor - Penyair Majenun

Father. Husband. Totally awesome geek. Urban nomad. Sinner. Skepticist. Believer. Great pretender. Truth seeker. Publisher. Author. Writer. Editor. Psychopoet. Space dreamer. https://web.facebook.com/PimediaPublishing/ WA: +62 821 6779 2955

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Pulsa Telkomsel Hilang, Kemana Harus Mengadu?

12 Oktober 2017   14:28 Diperbarui: 12 Oktober 2017   16:12 5863
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pulsa mendadak NOL (dok. pri)

Sebagai seorang yang pengguna gawai dual SIM card, Oppo A371 saya diisi dengan kartu Ooredoo yang didapat saat pembelian gawai dan kartu Telkomsel yang sudah lama saya gunakan. Kedua-duanya secara bergantian saya gunakan baik untuk melakukan panggilan, SMS ataupun internet.

Pengisian Pulsa 100 rb berhasil (dok. pri)
Pengisian Pulsa 100 rb berhasil (dok. pri)
Kemarin adalah batas akhir paket Cmbo SimPATI, sehingga penggunaan internet saya pindahkan ke layanan  Ooredo. Untuk berjaga-jaga, saya mengisi pulsa Telkomsel senilai 100 ribu, yang dibuktikan dengan SMS yang saya terima pada pukul 22:27. Sebelumnya, saya mempunyai sisa pulsa sekitar 14 ribu rupiah.

Sejak tengah malam 12 Oktober 2017 saya mengaktifkan paket Freedom Combo dari Ooredoo (dok. pri)
Sejak tengah malam 12 Oktober 2017 saya mengaktifkan paket Freedom Combo dari Ooredoo (dok. pri)
Alangkah terkejutnya saya ketika barusan hendak mengaktifkan paket Combo SimPATI ternyata pulsa saya NOL.

Kemana saya harus mengadu?

Saya sudah bosan ‘dipalakin’ begini.

Update 12-10-2017 15:56

Twit saya direspon dengan cepat oleh pihak Telkomsel dan saya mendapat penjelasan seperti pada skrinsyut berikut:

DM antara Petugas Telkomsel dengan penulis (dok. pri)
DM antara Petugas Telkomsel dengan penulis (dok. pri)
Meskipun jawaban tidak memuaskan bagi saya, karena saya yakin sekali telah mengontrol penggunaan kuota melalui aplikasi dan pindah provider tepat pada waktunya (apalagi semalam saya lebih sibuk dengan pekerjaan menulis dan mengedit buku yang dilakukan secara offline, dan laptop saya sama sekali tidak terhubung dengan internet telkomsel), namun dengan terpaksa saya menerima penjelasan dari pihak Telkomsel. 

Mau gimana lagi?

 Bandung, 12 Oktober 2017

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun