Ikhwanul Halim
Ikhwanul Halim WIRAUSAHA

Author of 'The Geek Got The Girl', 'Rindu yang Memanggil Pulang', 'Kafe Pojok & Barista tak Bernama' (Antologi Puisi), 'Terdampar dan Cerita-cerita Lain' (Kumpulan Flash Fiction), '2045' (Kumpulan Cerpen) dan 'Bobo Pengantar Dongeng' (Kumpulan Dongeng Kekinian). Father. Husband. Totally awesome geek. Urban nomad. Sinner. Skepticist. Believer. Great pretender. Truth seeker. Writer. Editor. Poet. Space dreamer. https://www.wattpad.com/user/IkhwanulHalim

Selanjutnya

Tutup

Media

Pulsa Telkomsel Hilang, Kemana Harus Mengadu?

12 Oktober 2017   14:28 Diperbarui: 12 Oktober 2017   16:12 3042 15 11
Pulsa Telkomsel Hilang, Kemana Harus Mengadu?
Pulsa mendadak NOL (dok. pri)

Sebagai seorang yang pengguna gawai dual SIM card, Oppo A371 saya diisi dengan kartu Ooredoo yang didapat saat pembelian gawai dan kartu Telkomsel yang sudah lama saya gunakan. Kedua-duanya secara bergantian saya gunakan baik untuk melakukan panggilan, SMS ataupun internet.

Pengisian Pulsa 100 rb berhasil (dok. pri)
Pengisian Pulsa 100 rb berhasil (dok. pri)

Kemarin adalah batas akhir paket Cmbo SimPATI, sehingga penggunaan internet saya pindahkan ke layanan  Ooredo. Untuk berjaga-jaga, saya mengisi pulsa Telkomsel senilai 100 ribu, yang dibuktikan dengan SMS yang saya terima pada pukul 22:27. Sebelumnya, saya mempunyai sisa pulsa sekitar 14 ribu rupiah.

Sejak tengah malam 12 Oktober 2017 saya mengaktifkan paket Freedom Combo dari Ooredoo (dok. pri)
Sejak tengah malam 12 Oktober 2017 saya mengaktifkan paket Freedom Combo dari Ooredoo (dok. pri)

Alangkah terkejutnya saya ketika barusan hendak mengaktifkan paket Combo SimPATI ternyata pulsa saya NOL.

Kemana saya harus mengadu?

Saya sudah bosan ‘dipalakin’ begini.


Update 12-10-2017 15:56

Twit saya direspon dengan cepat oleh pihak Telkomsel dan saya mendapat penjelasan seperti pada skrinsyut berikut:

DM antara Petugas Telkomsel dengan penulis (dok. pri)
DM antara Petugas Telkomsel dengan penulis (dok. pri)

Meskipun jawaban tidak memuaskan bagi saya, karena saya yakin sekali telah mengontrol penggunaan kuota melalui aplikasi dan pindah provider tepat pada waktunya (apalagi semalam saya lebih sibuk dengan pekerjaan menulis dan mengedit buku yang dilakukan secara offline, dan laptop saya sama sekali tidak terhubung dengan internet telkomsel), namun dengan terpaksa saya menerima penjelasan dari pihak Telkomsel. 

Mau gimana lagi?


 Bandung, 12 Oktober 2017