Mohon tunggu...
Ayah Farras
Ayah Farras Mohon Tunggu... mencoba menulis dengan rasa dan menjadi pesan baik

Tulisan adalah bagian dari personal dan tak terkait dengan institusi dan perusahaan

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

Ini Dia Peluang Bisnis di Depan Mata Sekarang

16 Juni 2020   14:36 Diperbarui: 16 Juni 2020   15:18 58 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ini Dia Peluang Bisnis di Depan Mata Sekarang
ilustrasi: kolase

Banyak jalan menuju Roma begitu kata pepatah mengatakan. Pepatah ini bisa saja digunakan untuk memulai usaha dengan mengganti menjadi banyak jalan menjadi cerdas dalam keuangan. Banyak cara mewujudkannya sehingga mulus dalam proses mulainya suatu usaha.

Rata-rata orang bingung darimana mulainya usaha dan apa saja yang dibutuhkan. Ada yang langsung mulai dan ada yang perlu riset dan penuh pertimbangan ketika memulainya.

Tak perlu repot-repot dan bingung di masa pandemi. Sungguh memberi pelajaran yang sangat berarti dalam hal survive. Ada tekanan yang membuat kita semakin kreatif dan memikirkan usaha yang tepat. 

Ada tiga yang jelas di depan mata mengenai kebutuhan meningkat selama pandemi. Air, Gas, Pulsa atau token listrik jadi perhatian serius karena ada peningkatan konsumsi. Air sendiri terbagi dua dalam bentuk galon. Air galon isi ulang dan galon merk yang siap di pasarkan ke rekan terdekat lingkungan. Selain dijual ke orang lain tentu air galon akan di konsumsi juga oleh kita dan keluarga. Air isi ulang bisa diantar dan didisplay dulu dalam galon jadi hanya tinggal antar jika ada yang membeli.

Saat hari-hari biasa konsumsi air di rumah normal karena banyak aktifitas yang dilakukan di luar rumah. Kini banyak aktifitas dilaksanakan di rumah dan berakibat tingkat konsumsi air di rumahpun naik.

contoh satu keluarga kecil anak dua saat masa pandemi bisa habiskan satu galon air ber-merk dalam jangka waktu dua hari. Bisa dianggap paling lama 3 hari. Ini bisa jadi peluang bagi siapapun untuk merebut dan menjalankan usaha "penyediaan air minum". 

Sering beradanya kita di rumah dalam beraktifitas mempengaruhi konsumsi gas untuk kompor. Rata-rata banyak yang menggunakan tabung gas ukuran kecil ( 3 kg). Perhatikan kembali bahwa ada peningkatan konsumsi gas selama pandemi. Masakan olahan sendiri mungkin lebih sering di konsumsi daripada membeli makanan siap saji melalui daring. Keluar pun malas karena masih khawatir akan penyebaran Covid 19.   

Harga gas tabung 3 kg mungkin variatif tinggal diambil selisih modal dan harga jualnya sebagai bagian keuntungan. Kecil juga tapi lumayan untungnya karena banyak yang bisa pesan atau beli gas tabung di anda Banyak faktor kenapa harus beli di anda diantaranya jarak yang dekat rumah atau bisa jemput bola alias antar jemput gas tabung.  Data pelanggan atau pembeli didapat sebelum memulai usaha dengan beberapa tabung gas dahulu.

Satu lagi kebutuhan yang kita sendiri pun juga merasakan ada peningkatan yaitu pulsa dan token listrik. Jelas ada peningkatan konsumsi pulsa yang bisa dalam bentuk data dan token listrik karena aktivitas yang meningkat.  Pulsa jadi kebutuhan yang tinggi peminatnya dan dicari harga bersaing untuk bisa berlangganan dan praktis. 

Mari siapkan tiga paket usaha digabung menjadi satu yaitu Air minum, Gas dan pulsa. Cari mitra distributor untuk memudahkan operasional usaha dan bisa segera mulai. Simpan hasil usaha untuk bisa dikembangkan kepada jenis usaha lainnya. (Isk)

VIDEO PILIHAN