Mohon tunggu...
Axtea 99
Axtea 99 Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Kakek tiga cucu : 2K + 1Q

Selanjutnya

Tutup

Muda

Menapak Balak Enam

20 Juli 2016   04:59 Diperbarui: 20 Juli 2016   05:08 0 26 25 Mohon Tunggu...
Menapak Balak Enam
Gambar : PokerdewiSEO.com

Bagi para penggemar permainan Domino dan Gaple yang menggunakan kartu remi, maka istilah Balak Enam adalah sudah tidak asing lagi. Balak Enam adalah nama sebuah kartu remi dengan tampilan kombinasi sepasang bintik2 hitam enam biji, yang merupakan kartu tertinggi dalam permainan Domino dan Gaple tersebut. Permainan ini dilakukan secara perseorangan yang disebut domino, ataupun berpasangan yang disebut Gaple.

Syukur Alhamdulillah, tepat enam puluh enam tahun yang lalu, penulis terlahir di sebuah kota sejuk nan cantik yakni kota Bandung, diwilayah yang konon diciptakan Tuhan ketika tersenyum ....yaitu Parahyangan.  Penulis anak kedua dan laki2 terbesar dari delapan bersaudara, empat pasang. Dengan demikian mulai hari ini, penulis diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk mulai menapak diusia ke enam puluh enam alias balak enam.

Disetiap Hari Ulang tahun yang bermakna untuk memperingati hari kelahiran seseorang dengan ungkapan rasa syukur atas bertambahnya usia serta limpahan rahmat dan rezeki yang diberikan Allah SWT kepada kita.

Satu hal yang harus selalu diingat bahwa sejatinya kita terlahir berkat perjuangan seorang ibu yang telah berkorban dan mempertaruhkan nyawa demi sang bayi ketika menjalani prosesi kelahiran nya. Untuk itu kita layak memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada sang ibu yang telah melahirkan kita.

Gambar : Dokpri
Gambar : Dokpri
Hingga saat ini penulis baru mengarungi rumah tangga perkawinan selama 34 tahun, dengan seorang isteri bernama Azizah (62), telah dikaruniai dua orang putri yakni Gitanissa Laprina (34) dengan bonus seorang cucu laki2 Devin Quraisy Assegaf (1,5), dan Indira Nugrahani (31) dengan bonus dua cucu, masing2 Daryan Zafran Wibowo (4) dan Raisha Ramadhani Wibowo (11 bulan). Dari modal dua orang di tanggal 1 Maret 1981, sekarang menjadi sembilan orang. Syukur Alhamduillah!!

Pada kesempatan ini perkenankanlah kami untuk menyampaikan rasa syukur dengan memanjatkan doa sebagai berikut :

Gambar : Doa-sholat.blogspot.com
Gambar : Doa-sholat.blogspot.com
“Allahumma Innaa Nas Aluka, Salaamatan Fid Diin, Wa 'Aafiyatan Fil Jasad, Wa Ziyaadatan Fil 'Ilmi, Wa Barokatan Fir Rizq, Wa Taubatan Qoblal Maut, Wa Rohmatan 'Indal Mauti, Wa Maghfirotan Ba'dal Mauti.“

Artinya : “Ya Allah kami memohon kepadaMu, keselamatan di dalam agama, kesejahteraan pada tubuh, penambahan ilmu, keberkahan rizqi, taubat sebelum mati, rahmat di waktu mati, dan keampunan setelah mati. “

Aamiin Yaa Robbal Aalamiin.....

KONTEN MENARIK LAINNYA
x