Mohon tunggu...
Axel Hans
Axel Hans Mohon Tunggu... IG: axel.hans.k

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UAJY Jurusan Ilmu Komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Film

Episode 2: Konflik yang Muncul dengan Captain Amerika yang Baru

27 Maret 2021   10:40 Diperbarui: 27 Maret 2021   10:54 104 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Episode 2: Konflik yang Muncul dengan Captain Amerika yang Baru
Sam Wilson saat menyerahkan perisai Captain America. Sumber: CNN Indonesia

Episode kedua dari series The Falcon and The Winter Soldier sudah dirilis oleh Marvel. Episode ini diawali dengan pengenalan terhadap sosok Captain America yang baru yaitu John Walker. 

Diceritakan bahwa John Walker merupakan seorang tentara yang pada akhirnya terpilih oleh pemerintah Amerika Serikat karena prestasinya di militer. Juga diperlihatkan bahwa John Walker mendapatkan sambutan yang meriah di acara Good Morning America yang diadakan di SMA nya. Beralih ke Bucky yang sedang melihat acara tersebut dan terlihat bahwa Bucky tidak menyukai adanya Captain America yang baru.

Selanjutnya terlihat Sam Wilson yang sedang ingin pergi ke Munich untuk menemukan kelompok teroris Flag Smasher. Saat ingin pergi Sam melihat Bucky yang sedang mencarinya. Bucky menyampaikan bahwa Sam seharusnya mengambil perisai tersebut sesuai yang diinginkan oleh Steve Rogers. Sam memberikan alasannya dan mengatakan bahwa ada hal yang lebih penting di Munich. 

Mendengar hal itu Bucky juga turut serta dengan Sam untuk pergi ke Munich. Akhirnya kita bisa melihat aksi dari Falcon dan Winter Soldier di episode kali ini, setelah di episode sebelumnya mereka terpisah dan mengerjakan urusannya sendiri sendiri.

Setelah mencapai Munich, Bucky dan Sam memperhatikan kegiatan yang sedang dilakukan oleh kelompok Flag Smashers. Saat kelompok tersebut pergi, Bucky dan Sam langsung mengejar rombongan kelompok tersebut yang pergi dengan menggunakan truk. Sam juga melihat bahwa terdapat sandera yang ada di dalam truk. mengetahui hal itu Bucky langsung lari menuju truk tersebut untuk menyelamatkan sandera. Ternyata sandera tersebut merupakan Super Soldier dan merupakan salah satu anggota dari Flag Smasher. 

Terjadi pertarungan yang cukup sengit antara kelompok Flag Smasher dengan Bucky dan Sam. Pada akhirnya Sam dan Bucky cukup kewalahan menghadapi kelompok Flag Smasher dan tiba tiba Captain America yang baru datang dan bertarung bersama dengan mereka. Bucky yang hampir terjatuh berhasil diselamatkan oleh Sam dan mereka berdua keluar dari pertarungan tersebut. 

Saat menuju pangkalan pesawat Sam dan Bucky bertemu dengan John Walker yang mengajak mereka berdua untuk bergabung dengannya di Mobil. Saat berada di mobil Bucky mengatakan sesuatu yang pedas terhadap John Walker. Hal itu membuat konflik mulai muncul di antara mereka. 

Akhirnya Sam dan Bucky memutuskan untuk keluar dari mobil tersebut dan kembali ke pesawat mereka. Saat di tengah perjalanan Bucky mengajak Sam untuk bertemu dengan seseorang. Setelah sampai ke rumah orang tersebut yang ternyata merupakan Super Soldier bernama Isaiah. Emosi dari masa lalu membuat Isaiah menjadi lebih emosional dan meminta mereka keluar dari rumah tersebut. Sam yang mengetahui ha tersebut marah kepada Bucky karena telah menyembunyikan fakta yang sangat penting. Saat mereka berdebat tiba tiba datang seorang polisi yang awalnya ingin menangkap Sam karena diduga menggangu Bucky. Sampai pada akhirnya polisi tahu bahwa mereka berdua adalah anggota Avengers. 

Pada akhirnya justru Bucky yang ditangkap oleh polisi karena telah melewatkan bimbingan wajib dengan psikiater. Akhirnya Sam dan Bucky bersama sama berada di kantor polisi. Psikiater dari Bucky pun akhirnya datang dan mengajak Sam untuk ikut ke dalam. Pada sesi kali ini Sam dan Bucky akhirnya bercerita mengenai kepercayaan Steve kepada Sam untuk menjadi Captain America selanjutnya. Namun Sam masih kokoh dengan pendiriannya dan memutuskan untuk bekerja sama dengan Bucky untuk mencari kelompok Flag Smasher. Saat keluar mereka bertemu dengan Captain America yang baru bersama dengan temannya. Terjadi sedikit konflik di situ sehingga membuat walker berbicara untuk tidak menghalangi jalannya. Lalu Bucky dan Sam untuk mencari informasi memutuskan untuk bertemu dengan seorang musuh yang sudah pernah muncul di film Captain America Civil War yaitu Zemo. Disitulah series ini berakhir dan kita harus menunggu minggu depan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x