Mohon tunggu...
Axel Hans
Axel Hans Mohon Tunggu... IG: axel.hans.k

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UAJY Jurusan Ilmu Komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Episode 1 The Falcon and The Winter Soldier: Kembalinya Sang Pahlawan

19 Maret 2021   18:33 Diperbarui: 19 Maret 2021   18:35 193 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Episode 1 The Falcon and The Winter Soldier: Kembalinya Sang Pahlawan
Series terbaru MCU yang tayang di Disney plus. Sumber: AntaraNews

Akhirnya setelah WandaVision Marvel Cinematic Universe merilis series terbaru mereka yaitu The Falcon and The Winter Soldier. Episode ini dibuka dengan adegan aksi yang memukau dari sam atau Falcon yang berusaha menyelamatkan seseorang yang disandera oleh sebuah kelompok.

Setelah kejadian Blip selesai Sam bergabung dengan Angkatan Udara Amerika Serikat. Sam setelah mengalami pertempuran yang sangat sengit dengan kelompok penyandera akhirnya kembali ke Washington untuk menghadiri acara yang berhubungan dengan Captain America.

Sam yang masih menyimpan perisai yang diberikan oleh Steve kepada dirinya akhirnya menyerahkan perisai tersebut kepada pemerintah Amerika Serikat.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Rhodey yang pada akhirnya mengajak Sam untuk berbicara sebentar. Menurut Rhodey sosok pahlawan seperti Steve sangat diperlukan di dunia sekarang dan menyuruh Sam untuk mengambil perisai tersebut. Mendengar hal itu Sam masih tidak mau untuk menerima perisai tersebut.

Berpindah ke lain sisi terdapat adegan dari Winter Soldier yang sedang bertarung dan membunuh orang di sebuah hotel. Adegan tersebut ternyata hanyalah mimpi buruk atau kenangan dari bucky saat dia masih belum bisa mengontrol pikirannya saat itu. Juga ditunjukan di adegan selanjutnya bahwa Bucky sedang melakukan sesi konseling dengan seseorang psikiater untuk mengatasi rasa bersalah terhadap kejadian masa lalunya.

Diceritakan Bucky memiliki misi tersendiri untuk menebus kesalahan yang pernah dilakukannya dengan cara memburu orang orang yang dibantunya saat dia menjadi Winter Soldier. Pada akhirnya Psikiater tersebut menyuruh Bucky untuk menjalankan kehidupannya karena dia sudah bebas dari segala permasalahannya di masa lalu.


Dapat dilihat bahwa Bucky dan Sam menjalankan kehidupannya masing masing. Sam kembali bersama saudaranya untuk mencari pinjaman uang agar kapal milih ayah dan ibunya tidak harus dijual.

Sedangkan Bucky pergi bersama Yori untuk berbicang bincang di sebuah Bar. Saat berbincang Bucky melihat ke arah wanita yang sedang bertugas di Bar tersebut. Melihat hal tersebut Yori menyuruh Bucky untuk berkencan dengan Wanita tersebut. Yori berbicara dengan wanita itu untuk mengajaknya berkencan dengan Bucky dan Wanita tersebut menerima tawaran tersebut. Malam hari di bar tersebut akhinya Bucky berkencan dengan wanita itu dan membicarakan banyak hal.

Tiba tiba wanita tersebut membahas mengenai anak Yori yang sudah meninggal. Dia mengatakan bahwa Yori tidak mengetahui mengapa anaknya meninggal. Bucky yang teringat mengenai peristiwa masa lalu ketika dia membunuh orang di sebuah hotel saat dia menjadi Winter Soldier. Bucky memutuskan untuk mengecek hal tersebut dengan pergi ke rumah Yori. Saat sampai di rumah Yori Bucky melihat foto seorang lelaki muda dan dia langsung pergi dari tempat itu.

Sam bersama saudaranya pergi ke sebuah bank untuk mengajukan peminjaman uang. Usaha tersebut gagal karena pada akhirnya bank tidak mamu meminjamkan uang kepada sam dan saudaranya karena merasa tidak ada jaminan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x