Mohon tunggu...
Vira Rahmita
Vira Rahmita Mohon Tunggu... Baru Belajar

saya hanya mencoba ini saaja

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Pencegahan Virus dari Kebiasaan Masyarakat Menggunakan Minyak Eukaliptus

10 Juli 2020   14:52 Diperbarui: 10 Juli 2020   15:02 10 3 0 Mohon Tunggu...

MAsyarakat Indonesia sendiri sangat bergantung pada obatan tradisonal, contoh nya minyak Eukaliptus yang sering di gunakan masyarakat Indonesia untuk mengurangi kembung, masuk angin serta beebrapa enyakit ringan lain. Budaya yang di gunakan masyrakat ini sendiri turun temurun dari nenek moyang yang menggunakan obat-obatan tradisional sebagai penyrmbuhan sementara. dan hali ini, juga termasuk cukup berpengruh bagi bebrapa masyarakat yang menggunakannya. 

Nah, sekarang ini pemerintah berusaha mencegah  penularan virus ini, dengan cara yang sama dengan kebudayaan masyarakat luas di Indonesia, yaiu dengan sebuah kalung dari minyak Eukaliptus, yang setelah di teliti dapat mencegah virus yang masuk. kalung ini di gunakan dengan cara di hirup setiap 2-3 jam sekali selama 5-15 menit. kenapa di buat berbentuk kalung, ini dikarenakan agara mudah di bawa kemana saja. Dan juga kalung ini di klaim lebih efektif menangkal corona di banding kalung buatan jepang.

Lalu untuk harganya juga masih di bandrol murah yaitu sekitar 35 rb saja, kalung ini sama fungsinya degan inhaler, fungsinya untuk melegakan pernapasan, dimana virus ini kan menyerang sistem pernapasan. Namun, sayangnya kalung ini masih dalam tahap pengujian lanjutan yang dimana akan dilakukan pengujian oleh pihak terkait.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x