Mohon tunggu...
Kang Wahyu
Kang Wahyu Mohon Tunggu... Bukan Kamu

😃😎😊

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Jalani Proses, Hindari Nihilisme

1 Maret 2021   01:45 Diperbarui: 1 Maret 2021   01:56 209 39 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jalani Proses, Hindari Nihilisme
Sumber: Pixabay


Hidup terdiri dari dua hal saja, ada pasti atau belum pasti. Ada baik atau kurang baik, ada bagus atau kurang bagus. Ada hebat atau biasa, ada aku juga kamu, ada juga dan lain sebagainya, selain jangan pernah mencoba untuk melakukan apa yang namanya adalah ada-ada saja.

"Apa itu jabatan?" silahkan cari tahu sendiri. Kan lagi belajar, usaha dong untuk menemukan jawabannya.

"Apa itu start up?" Intinya sih mau memulai ataupun tengah merintis satu dan atau lain hal.

"Apa itu jabatan startup?" silahkan cari tahu dan artikan saja sendiri, sesuai versinya masing-masing. Kan bagian terpentingnya adalah, berupaya untuk tahu lalu paham, tentang apa dan seperti apa posisinya juga fungsinya.

Memulai adalah hal yang mudah, ibarat kata tinggal mengucapkan bismillah wal hamdulillah, sebagai tahap awal bersiap melangkah.

Merintis tidaklah susah, hanya butuh skema atau katakanlah sebuah konsep yang tersusun rapi. Kan bukan hanya tampilan pelapis raga atau kamar saja yang sebaiknya rapi, konsep ketika hendak yang akan merintis satu dan lain hal, ya harus rapi juga dong.

"Terkonsep, terpola, tertata, lalu terserah selanjutnya akan dan mesti bagaimana. Kan bukan saya CEO nya."

Nah! misalkan saya yang adalah CEO nya, ini misalkan ya... tolong jangan diambil hati! ambil saja hikmahnya ya, itupun kalau memang ada hikmahnya.

1. Attitude

Yoi! eh maksud saya ya sih, attitude itu nomor satu. CV bisa menyusul, atau bahkan tanpa harus ada CV. Kan bisa kaya pengalaman itu karena berkenan mengamalkan apa saja, yang faktanya adalah berkah bermanfaat.

Awalnya tidak tahu, jadi cukup tahu bahkan jadi sangat tahu. Awalnya tidak mengerti, tapi karena mau berkorban tenaga dan waktu untuk belajar, akhirnya jadi dipandaikan oleh pengalaman berkat dari mengamalkan ketekunan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN