Mohon tunggu...
Ridwan Ali
Ridwan Ali Mohon Tunggu... Me Myself and I

Baiklah, kita mulai. Ceritanya, lanjutannya.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Hanya Dua Kadar Filosofi

13 Mei 2020   14:47 Diperbarui: 13 Mei 2020   14:56 85 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hanya Dua Kadar Filosofi
Source: pixabay.com


Setiap dari kita, kemungkinan besar mempunyai filosofi diri. Filosofi jadi satu fungsi untuk berkreasi atau memotivasi diri sebagai pribadi, selain bisa dijadikan untuk bahan mediasi bagi diri mencari aneka ragam makna di berbagai macam rupa suasana.

Pembenahan diri secara pribadi, adalah kebutuhan yang tak bisa sebatas visi misi. Jikapun visi misi, itu baru tahap awalnya saja. Akan terbukti...ketika perbaikan diri yang memang sanggup dibenahi menjadi satu bukti diri yang terkini. Demi kebaikan diri juga di hari ini...esok hari, lusa nanti, hingga akhir nanti di penghujung waktu berdomisili di bumi ini.

Tentang filosofi...ada dua filosofi diri yang saya pelajari, lalu coba saya tanamkan di setiap aspek kehidupan yang saya jalani, yang logikanya...apapun pola pikir, apapun yang dilakukan, jelas butuh pertanggungjawaban yang akan bisa dipertanggungjawabkan yang sebaiknya diupayakan tidak akan sampai merugikan siapapun hingga kapanpun itu.

Filosofi Senam Kesegaran Jasmani


Rajinlah berolahraga...karena raga butuh sumber daya yang akan menjadi tenaga yang luar biasa, dalam rangka mencoba...meraih apapun yang sejatinya akan bisa membuat bahagia pun damai secara nyata, bukan pura-pura merasa suka cita.

"Senam kesegaran jasmani...lakukan sebagai salah satu kebutuhan demi kesehatan raga."

Filosofi Senam kesegaran Rohani


Rajinlah mengolah rasa...rasa yang beraroma cita rasa damai pun bahagia dan tenang adanya bersemayam dalam jiwa, agar terwujud cita rasa yang tak sebatas nikmat dunia, yang sifatnya untuk sementara saja.

Rajinlah berderma, meskipun misalkan hanya dengan sebatas untaian kata. Sebab bilamana untaian kata tersebut menjadi satu cerita yang bermakna, itu adalah berkah tersendiri bagi diri sebagai pribadi, pun bagi siapapun yang mungkin saja berkenan membaca.

Rajin-rajinlah bercengkrama dengan diri sendiri sebagai pribadi. Kenali diri lebih baik lagi, beserta keinginan ataupun kebutuhan diri yang mungkin saja sudah tidak ada proses tawar-menawar, karena kadar durasi waktu yang ada dihadapan sudah berdiri tegap siapkan kabar yang semoga saja bukan kabar hambar ataupun samar.

"Senam kesegaran rohani, salah satu bentuk relaksasi bagi jiwa..."

*********

Fungsi senam adalah adanya pergerakan yang mau bergerak, agar supaya urat juga bagi otot-otot tubuh tidak kaku, tidak beku.

Guna kesegaran adalah agar sehat dan kuat menjadi berkat yang bermanfaat, yang tak hanya untuk sesaat saja. Justru bisa berkesinambungan yang memang benar bisa mewujudkan ketenangan pun keselarasan bagi anggota tubuh secara keseluruhan.

Jasmani dan rohani semestinya mau serasi, bisa saling berkompromi, saling mengisi...demi terciptanya Body balance yang mumpuni, agar tubuh bersinergi menyikapi situasi atau gejolak apapun yang selalu tersaji di setiap edisi hari yang dijalani seorang pribadi.

Bilamana terjadi friksi antara pikir dengan hati, itu adalah bentuk uji diri...kesadaran, kesabaran, mandiri, berdikari...terwujud dalam bentuk mawas diri bersimfoni damaikan diri.

Senam kesegaran bagi kesehatan lahiriah pun bathiniah, jadi satu wadah filosofi yang diolah lalu dipraktekkan, agar tercukupi kebutuhan diri akan gizi juga nutrisi bagi apapun situasi kondisi yang harus dijalani seorang pribadi, dimana emosi bisa terkendali...semangat menikmati menjalani hidup tanpa banyak basa-basi tak berarti.

Sebuah tatanan yang akan menyehatkan demi kebaikan bersama secara keseluruhan, terutama di masa pandemi yang bernama Covid19 sekarang ini...dimulai dari diri sendiri terlebih dahulu sebagai pribadi yang tertata rapi, berpikir sehat pun bijak, bersih secara jiwa raga, juga taat akan apapun aturan yang sejatinya akan bernilai kebaikan bagi bersama juga tentunya bagi diri sendiri.

Salam sehat, salam hangat, salam hormat

Ridwan Ali 13052020

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x