Mohon tunggu...
Awal Yulianto
Awal Yulianto Mohon Tunggu... Mahasiswa semester 5

Driven by passion

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Bermimpilah dengan Mata Terbuka

14 Desember 2019   21:00 Diperbarui: 14 Desember 2019   22:15 65 0 0 Mohon Tunggu...
Bermimpilah dengan Mata Terbuka
https://kawaiibeautyjapan.com

Apa yang anda pikirkan saat mendengar kata Jepang? Mungkin sebagian orang akan berpikir teknologinya kemudian budaya bahkan makanan wkwwkkk. apa makanan jepang yang paling anda sukai? Ramen,sushi,tempura,mochi? Jangan terlalu dipikirkan yah nanti jadi laper hehee, saya akan menceritakan beberapa keinginan atau mimpi mengenai tentang jepang, iya baru mimpi tetapi tidak ada salahnya jika mimpi dapat menjadi motivasi untuk berkerja keras untuk menggapai mimpi tersebut. 

Jutaan orang tidak menyadari di jaman saat ini mimpi lebih mudah terwujud bahkan mimpi yang aneh sekalipun misalkan mimpi Wright bersaudara mereka memimpikan manusia bisa terbang seperti burung pada saat tersebut tentunya terlihat sangat aneh akan tetapi wright bersaudara dapat mencapai dan membuktikan mimpi tersebut jadi jangan takut bermimpi karena mimpi itu gratis sebagian besar orang mimpi dengan mata tertutup jelas dong namanya mimpi ya sambil tidur pasti kan matanya tertutup emang ada orang tidur matanya terbuka.

Iya emang gak salah sih akan tetapi ada baiknya jika mimpi dengan mata terbuka, apakah bisa? Bisa dong bukan berati tidur matanya nggak nutup ya hehee, maksudnya mimpi terbuka yaitu mimpi dengan keadaan sadar(tidak tidur) pada saat bermimpi dengan keadaan sadar kita mempunyai alasan untuk mimpi tersebut "tidak dengan datang tiba-tiba" kemudia pergi pas lagi sayang-sayangnya, lah kok jadi gitu wkwkkwkk.

Saya akan bahas alasan untuk mimpi saya tentunya mimpi untuk pergi ke negara matahari terbit dan negara dengan ibu kota Roma, kenapa saya memilih mimpi untuk pergi ke dua negara tersebut? Mimpi saya untuk ke jepang sudah ada sejak saya ada ada di bangku sekolah menengah. 

Karena pada ada saat itu sekolah dan pemerintah kota menyediakan progam kerja ke negara matahari terbit untuk siswa yang berprestasi. Tentunya pada saat itu saya mempunyai rencana untuk bisa lolos progam kerja tersebut kemudian jika kontrak kerja di jepang sudah selesai saya akan pulang ke indonesia. Iya lah pulang ke indo emang mau ngapain lagi hehee.

Akan tetapi saya tidak lolos dalam seleksi progam kerja tersebut, apakah mimpi saya sudah selesai? Tentu tidak masih banyak jalan untuk bekerja dan belajar di negara matahari terbit tersebut. Apa sih bagusnya jepang sampe punya mimpi untuk belajar dan bekerja di jepang emang ga bisa belajar sama bekerja di indonesia? Tentunya sangat bisa, kenapa saya memilih jepang dan italia karena di kedua negara tersebut otomotif berkembang sangat bagus dan otomotif merupakan passioan saya sejak kecil. Jepang dan italia merupakan negara yang sangat maju maka tidak heran jika otomotif di negara tersebut sangatlah bagus. 

Dulu waktu detik-detik UN saya sangat menginginkan lulus dengan nilai terbaik kemudian lolos seleksi progam kerja di jepang tapi apalah daya ekspetasi tidak sesuai dengan realita saya lulus dengan nilai yang biasa saja dan tidak lolos mengikuti progam kerja tersebut.Tidak bisa pergi ke jepang untuk memuaskan passion saya di bidang otomotif saya mengambil jalan pintas. Tentunya bukan jalan pintas menuju ke jepang akan tetapi jalan pintas atau alternatif untuk memenuhi keinginan saya bekerja di bidang otomotif. Setelah saya selesai bertempur menghadapi unjian nasional kemudian teman saya mengajak saya untuk bekerja. 

Tawarannya sangat menarik untuk saya karena pekerjaan tersebut di bidang otomotif dan tentunya perusahaan tersebut berasal dari jepang. Yah walaupun tidak pergi ke jepang tetapi saya bisa bekerja di perusahaan asal jepang, Hal yang sangat kagumi dari jepang adalah tekhnologi dan budaya, tentunya tekhnologi di bidang otomotif dan budaya yang dibawa oleh perusahaan otomitif kepada produknya.Oke lanjut ke negara impian selanjutnya yaitu italia, apa yang kalian ketahui tengtang italia? Pastinya pizza,pasta,ravioli,gelato,tiramisu dan kawan-kawannya heheee, lah kok makanan semua sih wkwkk, yups italia memang mempunya banyak pesona salah satunya adala makana. Makanan italia memang sangat menarik dibalik cara penyajian yang cepat tetapi rasanya sangat khas dan beda dari negara lain.

dok.istimewa
dok.istimewa
Akan tetapi mimpi saya untuk ke italia tentu tidak untuk mencoba berbagai macam makanannya, iyalah masa jauh-jauh ke italia cuma mau makan hehee, tentu tidak jauh dari passion saya yang suka otomitif italia juga memberikan penawaran yang sangat bagus untuk bidang otomotif bahkan produk otomotif dari negara italia sangat familiar oleh semua orang misalkan ferarri,ducati,benelli dan masih banyak lagi produk dari industri otomotif italia yang sangat terkenal di dunia. 

Bukan hanya produknya akan tetapi italia juga mempunyai orang-orang yang sangat berpengaruh di bidang otomitif, contohnya saja vallentino rossi, yah siapa yang tidak tahu sang legenda motogp tersebut dari anak kecil,remaja,bapak-bapak,ibu-ibu siapa yang punya anak tolong aku, lah kok jadi nyanyi sih wkwkkwkk. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN