Mohon tunggu...
Awaludin Rauf Firmansyah
Awaludin Rauf Firmansyah Mohon Tunggu... Educate Yourself - Penggemar Sepak Bola, Sejarah, dan Seni

Just Sharing

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ferran Torres dan Harapan yang Tersemat dari Namanya

15 Mei 2021   14:35 Diperbarui: 15 Mei 2021   14:41 207 4 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ferran Torres dan Harapan yang Tersemat dari Namanya
Selebrasi gol Ferran vs Newcastle (Source : manchester eveningnews)

Laga pekan ke 36 City di liga Inggris menjadi panggung kehebatan penyerang muda City, Ferran Torres. Pasalnya, striker kelahiran Februari 22 tahun yang lalu tersebut berhasil menciptakan trigol yang sekaligus menjadi penentu kemenangan tipis 4-3 melawan Newcastle United di St James Park. Satu gol City lainnya dilesakkan oleh Joao Cancelo di babak pertama laga yang cukup sengit tersebut. 

Yang muda tak mau kalah

Hattrick yang tercipta tersebut menambah pundi-pundi gol Ferran di EPL dengan torehan 7 gol, atau 13 gol di semua kompetisi dan menyamai pencapaian Gabriel Jesus musim ini. 

Bersama Riyad Mahrez, Ferran bahkan menjadi top skor sementara City di UCL dengan 4 gol dan masih berpeluang menambah jumlah gol nya andai Pep memainkannya di Final UCL akhir Mei nanti di Porto.

Meskipun seringkali menghuni bench dan kerap tampil sebagai skema rotasi, Ferran tak menyianyiakan nya dan mampu memberikan yang terbaik dalam 34 laganya sejauh ini. Winger berpaspor Spanyol ini menjadi rencana jangka panjang City untuk bisa survive sebagai salah satu klub terbaik di eropa masa kini. 

Ferran mengecoh Neuer (Source : The Sun)
Ferran mengecoh Neuer (Source : The Sun)

Berkelas di Timnas

Memiliki nama tengah yang sama dengan striker legendaris timnas Spanyol (Fernando Torres), pemain asli akademi Valencia ini juga nyatanya cukup moncer di timnas Spanyol. 

Sejauh ini Ferran berhasil mengemas 10 Caps bersama timnas senior Spanyol dengan torehan 6 gol. Yang lebih spesial, separuh gol nya di timnas tercipta dalam hattrick nya melawan Jerman yang diperkuat Manuel neuer di UEFA nations league November lalu.

Dengan performa yg meningkat sejauh membela timnas dan Manchester City, tak ayal nama Ferran Torres punya kans cukup besar untuk membela Spanyol di gelaran Euro bulan depan (andai tak ada cedera serius), selain juga Alvaro Morata dan Gerrard Moreno yang sama sama tampil gemilang di serie A dan La Liga. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN