Mohon tunggu...
Awaludin Rauf Firmansyah
Awaludin Rauf Firmansyah Mohon Tunggu... Educate Yourself - Penggemar Sepak Bola, Sejarah, dan Seni

Just Sharing

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ulasan EPL 32: Brighton Paksa The Blues Seri, Sheffield Resmi Degradasi

21 April 2021   06:05 Diperbarui: 21 April 2021   06:14 117 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ulasan EPL 32: Brighton Paksa The Blues Seri, Sheffield Resmi Degradasi
Gelandang Chelsea, Jorginho sedang berebut bola dengan Welbeck (Source : BBC)

Spurs-Everton seri, Lingard cs gigit jari

Everton kontra Tottenham Hotspur menjadi partai pembuka pekan ke-32 lanjutan liga premier inggris. Di menit ke-26, umpan Tanguy N'Dombele berhasil dituntaskan oleh Kane dan membuka keunggulan Spurs 1-0. 

Keunggulan skuad asuhan Mourinho tak bertahan lama setelah bek Sergio Reguilon melanggar James Rodriguez di kotak terlarang. Gylfi Sigurdsson yang menjadi algojo tak menyia-nyiakan kesempatan dan merubah skor menjadi sama kuat di menit ke 31.

Di babak kedua, The toffees berbalik unggul lagi-lagi lewat sontekan kaki kiri Sigurdsson yang hanya membuat Lloris terdiam.  Kelengahan Holgate-Keane dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Kane untuk menyamakan skor menjadi 2-2 di menit ke-68 dan bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini kedua kesebelasan sama-sama belum bisa menyodok ke zona liga eropa.

Gol Joe Willock (Source : Independent.co.uk)
Gol Joe Willock (Source : Independent.co.uk)

Di laga yang berlangsung pada sabtu malam waktu Indonesia, baik itu Newcastle maupun Wolves yang bertindak sebagai tuan rumah mampu menggebuk tamu-tamunya dengan keunggulan tipis. St'James Park, kandang newcastle, menjadi saksi kekalahan mengejutkan West Ham dengan Jesse Lingardnya yang tengah on fire beberapa waktu belakangan. 

Tim tuan rumah berhasil unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Issa diop di menit ke 36. Bak habis jatuh tertimpa tangga, West Ham harus bermain dengan 10 orang setelah bek Dawson dikartu merah pada menit yang sama.

Derita lingard dkk makin menjadi ketika lima menit berselang bola lambung sepakpojok newcastle terlepas dari tangkapan Fabianski dan bola muntah langsung disambar oleh Joelinton dan merubah skor 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah yang bertahan hingga jeda.

Di babak kedua Issa diop berhasil membayar tuntas kesalahannya setelah tandukannya berhasil menggetarkan gawang Martin Dubravka setelah menerima umpan Jarod Bowen. 

West Ham pun akhirnya mampu menyamakan kedudukan 2-2 setelah wasit memberikan penalti akibat handball ciaran clark. kesempatan penalti pun tak disiasiakan Lingard yang mengemas gol ke 9 nya di laga hari ini. 

Namun tim tuan rumah hanya butuh waktu dua menit untuk kembali unggul via sundulan Joe Willock dan memastikan tripoin beruntun untuk Newcastle yang berupaya menjauh dari zona merah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN