Mohon tunggu...
Awaludin Rauf Firmansyah
Awaludin Rauf Firmansyah Mohon Tunggu... Teknisi - Educate Yourself - Penggemar Sepak Bola, Sejarah, dan Seni

Just Sharing

Selanjutnya

Tutup

Bola

Ulasan EPL 33: Raih 3 Angka, City Makin Jauh dari Tetangga

11 Maret 2021   05:45 Diperbarui: 11 Maret 2021   05:55 61 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ulasan EPL 33: Raih 3 Angka, City Makin Jauh dari Tetangga
City berhasil raih tripoin kontra Southampton (Sumber : 90min

Manchester City yang saat ini nangkring di Pucuk klasemen Liga Inggris menjalani laga pekan ke-33 lebih awal pada tengah pekan ini. Hal ini dikarenakan The Citizens harus bermain di Final Carabao Cup kontra Tottenham di Wembley pada jadwal pekan ke-33 yang seharusnya. 

Pep Guardiola melakukan beberapa rotasi pemain selepas dikalahkan tetangga Man. United minggu malam lalu, dengan memainkan Kyle Walker, Oleksandr  Zinchenko, dan Aymeric Laporte di Lini belakang. Sedangkan di lini tengah dan depan ada Fernandinho, Bernardo Silva serta Phil Foden yang bertugas memuluskan skema false nine ala Pep. 

Laga berjalan 14 menit, City berhasil unggul lebih dulu lewat gol Kevin de Bruyne yang memanfaatkan bola muntah sepakan Phil Foden, skor 1-0. Sepuluh menit berselang, berawal dari sepak pojok, tim tamu berhasil mendapatkan jatah penalti setelah Jannik Vestegaard dijatuhkan Laporte di kotak terlarang. 

Dengan tenang, pemain andalan Saints James Ward-Prowse berhasil membobol gawang City dan menyamakan kedudukan. City nyatanya dapat kembali mencetak gol, kali ini lewat sepakan kaki kiri Riyad Mahrez yang berawal dari kesalahan operan pemain Southampton yang tak mampu ditepis oleh Alex McCarthy. Tak cukup sampai disitu, Phil Foden dkk berhasil menambah gol di injury time babak pertama melalui gol

Ilkay Gundogan yang lagi-lagi memanfaatkan bola muntah sepakan Mahrez yang menerpa mistar kiri gawang. Skor 3-1 bertahan hingga turun minum. 

Selebrasi Gol Mahrez (sumber : Eurosport)
Selebrasi Gol Mahrez (sumber : Eurosport)

Di babak kedua, City tak berhenti menggempur Soton dengan serangan-serangannya, alhasil City menambah dua gol dalam tempo 3 menit via sepakan kaki kiri Riyad Mahrez (menit 55) dan gol Kevin de Bruyne (58). 

Sedangkan Soton berhasil mencuri satu gol lewat lesakan Che Adams di menit ke 56. Tak ada tambahan gol hingga menit akhir, skor tetap 5-2 untuk keunggulan Manchester City. Hasil ini kembali memantapkan skuad asuhan Guardiola di pucuk klasemen dengan jarak 14 angka dari sang tetangga MU yang berada di posisi runner up. Sedangkan Southampton harus puas tertahan di posisi 14 dengan 33 poin dari 28 pertandingan.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN