Mohon tunggu...
Awaludin Rauf Firmansyah
Awaludin Rauf Firmansyah Mohon Tunggu... Teknisi - Educate Yourself - Penggemar Sepak Bola, Sejarah, dan Seni

Just Sharing

Selanjutnya

Tutup

Bola

11 Musim dan 11 Terbaik Edisi Manchester United

17 Februari 2021   13:07 Diperbarui: 17 Februari 2021   13:10 103 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
11 Musim dan 11 Terbaik Edisi Manchester United
Skuad MU (Sumber Gambar : Gettyimages

Artikel ini berisikan daftar 11 pemain terbaik dari 11 musim berbeda secara berturut-turut dari musim 2010/2011 hingga musim ini. Untuk setiap musimnya, saya memilih satu pemain dengan posisi yang kadangkala bisa berbeda. Pemain yang dipilih berdasarkan statistik dan pengaruh nyata yang diberikan kepada klub. Berikut ini disajikan 11 pertama yang merupakan representatif The Red Devils dalam mengarungi pahit manisnya sepakbola.

Pertahanan MU (Sumber Gambar : Alamy, dengan tambahan pribadi)
Pertahanan MU (Sumber Gambar : Alamy, dengan tambahan pribadi)
Lini Belakang

Kiper :

David De Gea (2014/2015)
Musim tersebut menjadi musim keempat David De Gea bersama tim setan merah dan hebatnya sang kiper menorehkan 43 penampilan dalam 44 laga resmi united di semua ajang. Walaupun nirgelar, namun penyelamatan-penyelamatan heroik nya mendapatkan apreasi yang baik dari publik. Terbukti di musim tersebut De Gea mendapat gelar Saves terbaik, Pemain terbaik versi fan, hingga masuk sebagai kandidat PFA Player of The Year.

Bek :

Antonio Valencia (2016/2017)
Pemain asing asal Ekuador ini menjadi salah satu bagian tim peraih treble mini United tahun 2017 lalu. Valencia menjadi pemain yang cukup konsisten tampil di Premier League (setelah De Gea dan Pogba) dengan membukukan 28 penampilan dan 1 gol. Di akhir musim usaha Valencia dkk berhasil mengembalikan United kembali ke Liga Champions.

Nemanja Vidic (2010/2011)
Raihan trofi ke-19 United di Premier League tak lepas dari jasa sang kapten Nemanja Vidic. Bersama Rio Ferdinand, Vidic berhasil membangun kekuatan yang solid di lini belakang The Red Devils. Bahkan kekuatan tersebut juga mengantarkan Red Devils sampai ke Final UCL di Wembley.

Chris Smalling (2017/2018)
Smalling yang kini bermain di Roma tampil cukup produktif dan rapat kala itu di lini belakang setan merah hingga di akhir musim United berhasil finish menjadi runner up liga dan hanya kemasukan 28 gol (hanya beda 1 gol lebih banyak daripada Man. City).

Patrice Evra (2013/2014)
Di musim terakhirnya berseragam MU, Evra masih menjadi pilihan utama pelatih baru United David Moyes dan tampil rutin di berbagai ajang. Gol sakti nya ke gawang Munchen menjadi peninggalan manis Evra di musim yang cukup antiklimaks.

Lini Tengah MU (Sumber Gambar : Alamy, dengan tambahan pribadi)
Lini Tengah MU (Sumber Gambar : Alamy, dengan tambahan pribadi)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x