Mohon tunggu...
Awaludin Rauf Firmansyah
Awaludin Rauf Firmansyah Mohon Tunggu... ITS K56 - Penggemar Sepak Bola, Sejarah, dan Seni

Just Sharing

Selanjutnya

Tutup

Bola

Rekap Transfer Liga Inggris Sejauh Ini: Masuk dan Keluar (Part 3)

10 September 2020   20:21 Diperbarui: 10 September 2020   20:29 34 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rekap Transfer Liga Inggris Sejauh Ini: Masuk dan Keluar (Part 3)
image source: oldtraffordfaithful

Terhitung tinggal 2 hari lagi musim baru kompetisi kasta tertinggi di Inggris kembali bergulir dan hampir seluruh klub di Liga Premier Inggris sudah menampilkan geliatnya untuk menambah kedalaman skuadnya guna mengarungi ketatnya persaingan di Premier League musim depan. Tak hanya mendatangkan bintang papan atas, klub-klub juga berinvestasi jangka panjang dengan mendatangkan wonderkid dan pemain muda potensial dari seluruh penjuru eropa.

Pemain-pemain hebat dari liga top eropa pun mulai berdatangan meramaikan Liga yang dicap sebagai liga paling kompetitif ini. Bursa transfer dari Liga Inggris pun terlihat lebih disorot dan banyak mendapat atensi dari penikmat si kulit bundar. Dari mulai Arsenal dan Chelsea yang cukup aktif di lantai bursa hingga Wolves yang tidak henti-hentinya mendatangkan pemain berpaspor Portugal, berikut ini rangkuman transfer pemain masuk dan keluar klub Liga Inggris.

-Sambungan dari Part 2-

Manchester United (Masuk : Donny Van De Beek ; Keluar : Tahith Chong, Alexis Sanchez, Angel Gomes, Joel Castro)

Setelah isu transfer yang cukup simpang siur (terutama terkait Jadon Sancho), akhirnya pada 2 September kemarin, The Red Devils berhasil mengamankan pemain anyar nya yang berposisi sebagai gelandang. Adalah Donny Van De Beek yang dipilih Ole Gunnar Solksjaer untuk memperkuat lini tengah klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.  

Van De Beek yang memilih no. punggung 34 ini didatangkan dengan biaya yang dirahasiakan dari klub Ajax Amsterdam. Di sisi lain, United juga akhirnya melepas secara penuh pemain senior Alexis Sanchez ke Inter Milan dengan gratis tanpa syarat.

Newcastle United (Masuk : Mark Gillespie, Jamal Lewis, Callum Wilson, Ryan Fraser, Jeff Hendrick ; Keluar : Jack Colback, Rob Elliot, Jamie Sterry, Freddie Woodman)

image source : SkySport
image source : SkySport

Tak jadi dibeli oleh investor Timur Tengah nyatanya tak menyurutkan niat The Toon's Army untuk mendatangkan pemain top. Terbukti setelah berhasil dapatkan tanda tangan kiper baru Mark Gillespie dari Motherwell, Newcastle berhasil mendaratkan gelandang timnas Irlandia, Jeff Hendrick disusul dengan pemain incaran klub top musim lalu yakni Callum Wilson dan Ryan Fraser dari Bournemouth serta Bek muda potensial Jamal Lewis dari Norwich dengan mahar 15 juta pounds.

Sheffield United (Masuk : Foderingham, Aaron Ramsdale, Kacper Lopata, Ethan Ampadu, Max Lowe, Jayden Bogle, Oliver Burke ;  Keluar :  Callum Robinson, Ravel Morrisson, Luke Freeman, Ricky Holmes, Kieron Freeman)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN