Mohon tunggu...
Awaludin Rauf Firmansyah
Awaludin Rauf Firmansyah Mohon Tunggu... Teknisi - Educate Yourself - Penggemar Sepak Bola, Sejarah, dan Seni

Just Sharing

Selanjutnya

Tutup

Bola

Rekap Transfer Liga Inggris Hari Ini, dari yang Datang hingga yang Harus Pergi (Part 1)

10 September 2020   15:02 Diperbarui: 10 September 2020   15:06 80 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rekap Transfer Liga Inggris Hari Ini, dari yang Datang hingga yang Harus Pergi (Part 1)
Image Source : BBC.Com

Terhitung tinggal 2 hari lagi musim baru kompetisi kasta tertinggi di Inggris kembali bergulir dan hampir seluruh klub di Liga Premier Inggris sudah menampilkan geliatnya untuk menambah kedalaman skuadnya guna mengarungi ketatnya persaingan di Premier League musim depan. Tak hanya mendatangkan bintang papan atas, klub-klub juga berinvestasi jangka panjang dengan mendatangkan wonderkid dan pemain muda potensial dari seluruh penjuru eropa.

Pemain-pemain hebat dari liga top eropa pun mulai berdatangan meramaikan Liga yang dicap sebagai liga paling kompetitif ini. Bursa transfer dari Liga Inggris pun terlihat lebih disorot dan banyak mendapat atensi dari penikmat si kulit bundar. Dari mulai Arsenal dan Chelsea yang cukup aktif di lantai bursa hingga Wolves yang tidak henti-hentinya mendatangkan pemain berpaspor Portugal, berikut ini rangkuman transfer pemain masuk dan keluar klub Liga Inggris.

Arsenal FC (Masuk : Pablo Mari, Cedric, Willian, Gabriel, Dani Ceballos ; Keluar : Henrikh Mkhitaryan, Mavropanos)

Klub yang memulai start musim ini dengan bertandang ke kandang Fulham ini menambah kedalaman skuad nya dengan mendatangkan gelandang gaek Willian dan rekan senegaranya yang berposisi bek yakni Gabriel Magelhaes. Selain itu Arsenal juga mempermanenkan pemain yang sudah bergabung sejak musim lalu yakni Pablo Mari, Cedric serta meminjam semusim lagi Dani Ceballos dari Real Madrid. Di sisi lain, Arsenal juga melepas secara permanen Mkhitaryan ke AS Roma dan meminjamkan Mavropanos ke Stuttgart. Rumor yang muncul belakangan ialah tim asal London ini akan coba mendatangkan Hassim Aouar dari Lyon dengan pertimbangan Hector Bellerin bisa dilego ke PSG.

Aston Villa (Masuk : Matty Cash, Ollie Watkins; Keluar : Jack Clarke, Borja Baston, James Chester, James Bree, Matija Sarkic, Hepburn-Murphy)

Aston Villa nampaknya tidak mau mengulang kejadian musim lalu dengan mendatangkan banyak pemain namu ujung-ujungnya nyaris terdegradasi. Dengan skuad yang ada, Aston Villa cukup menambah pemain sesuai kebutuhan saja dengan mendatangkan Matty Cash dari Nottingham Forest dan Ollie Watkins dari Brentford dengan total pembelian keduanya sebesar 42 juta Pounds. Jumlah yang cukup besar untuk pemain yang sebelumnya bermain di Championship Division.

Brighton and Hove Albion (Masuk : Adam Lallana, Joel Veltman, Jensen Weir, Zac Emmerson; Keluar : Shane Duffy, Knockaert, Mooy, Montoya, David Button, Ezequiel Schelotto)

Image Source : TalkSport
Image Source : TalkSport

Tak seperti Arsenal, Brighton lebih banyak mempreteli skuadnya (untuk berhemat ya) dan cukup mendatangkan dua pemain senior dengan harga terjangkau yakni Adam Lallana (gratis) dan Joel Veltman (900.000 pound). Brighton juga melakukan investasi jangka panjang dengan merekrut pemain timnas inggris dari kelompok umur yakni Jensen Weir dan Zac Emmerson.

Burnley FC (Masuk : Will Norris, Mars Richter ; Keluar : Ben Gibson, Ryan Cooney, Adam Phillips, Joe Hart, Jeff Hendrick, Aaron Lennon, Aiden O'Neill)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN