Mohon tunggu...
Awaluddin Rao
Awaluddin Rao Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Pendidikan

Berislam Bergembira

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Khutbah Jum'at: Selesaikan Semuanya dengan Cinta

15 Oktober 2021   10:59 Diperbarui: 15 Oktober 2021   11:04 109 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto Masjid: Nusagates.com

(Salam, Adzan, Rukun Khutbah)

Hadirin, Jama'ah Jum'ah Rahimakumullah...

Apakah ada yang paling mulia untuk kita ucapkan hari ini, selain membasahi lisan untuk senantiasa memohonkan ampun kepada Allah seraya memuja dan memuji-nya atas segenap nikmat yang tak pernah berhenti hingga saat ini.

Sholawat dan Salam, semoga selalu tercurahkan kepada Nabi Muhammad SAW yang pada bulan kelahirannya, alam mengekspresikan kegembiraan, yang atas perjuangannya, kita dapat merasakan buah manisnya ajaran Islam hingga hari ini.
"Allahumma Sholli 'ala Sayyydina Muhammad Wa 'Ala Sayyidinaa Muhammad"

Melalui kesempatan ini, khatib kembali mengajak kita semua untuk senantiasa meiningkatkan kualitas iman dan taqwa, saat Malaikat Izrail datang, tiba masanya nyawa di cabut, maka semuanya kita tinggalkan kecuali iman dan taqwa itu.

Ma'asyirol Muslimiin Rahimakumullah...

Dewasa ini, telah kita saksikan berbagai masalah yang terus menghantui. Mulai dari kerukunan antar umat beragama, kelompok yang kadang mengalami gangguan, kondisi perpolitikan yang tidak stabil, hingga masalah-masalah klasik yang sering kita jumpai sehari-hari. Dari kekerasan rumah tangga hingga penyakit masyarakat.

Sejuta cara telah dilakukan untuk mengatasi banyak masalah tadi, sayangnya masalah-maslalah itu selalu muncul dan fakta yang paling menyedihkan adalah semakin kesini, justri spectrumnya semakin kuat dan luas.

Kaum Muslimiiin.

Sejenak kita mengintip bagaimana ajaran Islam dalam menyikapi berbagai hal. Salah satu yang paling fundamental dalam Islam ialah tentang fungsi penciptaan manusia yang diterangkan dalam Al Baqoroh ayat 30, dimana manusia adalah makhluk mutakhir sebagai "wakil Tuhan" (Khalifah) di muka bumi untuk menjaga keberlangsungan alam ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan