Mohon tunggu...
Awaluddin Rao
Awaluddin Rao Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Pendidikan

Berislam Bergembira

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Aku PSK, Bolehkah Aku Menyembah Tuhan?

19 Agustus 2021   16:48 Diperbarui: 19 Agustus 2021   18:07 266 7 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Aku PSK, Bolehkah Aku Menyembah Tuhan?
Koleksi Pribadi

Apa yang pertama kali terlintas di pikiran anda tentang PSK, beberapa orang menyebutnya dengan "pelacur" (?). Artikel ini akan mengulas sisi lain PSK.

Dari gang kecil, wanita wanita itu terlahir. Ada yang lahir mempunyai bapak, ada yang tidak tahu siapa bapaknya, ada pula bahkan yang 4 keturunan di atasnya adalah Pekerja Seks semua. Ekonomi tak bagus, sehingga susah mendapatkan pendidikan yang bagus, sedari kecil berkeringat, banting tulang membantu orang tua, guna melanjutkan hidup.

Jika ahli agama berkata bahwa pendidikan agama sangat menentukan akhlak seseorang, wanita wanita itu justru sering di hakimi neraka oleh agamawan agamawan lewat mimbar dakwahnya. Saat ke Rumah Ibadah, mereka di pandang sinis. Ketika pakai jilbab, dibilang sok alim. Belum lagi kalau ikut belajar dalam majelis ilmu, orang orang menjauh, sesekali mata kata kebencian mengarah kepadanya.

Anda yang sedang membaca ini mungkin beruntung, terlahir dari keluarga yang baik, ekonomi baik, dan mendapatkan yang baik. Sehingga saat anda ke lingkungan yang baik, anda mendapatkan akses yang mudah, bahkan di sambut senyum banyak orang. 

Tapi, bagaimana jika terlahir di keluarga dan lingkungan seperti wanita wanita itu?

Saya akan bercerita tentang seorang teman yang suatu hari tiba tiba saja saya melihatnya di pinggir jalan sedang menunggu pelanggan, teman teman yang lain mengabarkan bahwa ia sudah menjadi seorang PSK. Suatu saat, saya menemuinya dan menanyakan perihal: kenapa ia tak bekerja di warung saja seperti sedia kala.

Saya melihat ekspresi yang bercampur di wajahnya. Sedih, malu, tapi di saat yang bersamaan ia menyesal. Ternyata ia sudah sebulan di ceraikan suaminya, sementara itu anak nya butuh susu, makan, dan dua orang sekolah. Sang suami tak lagi menafkahi, keluarga jauh, biaya hidup di kota sangatlah mahal, dan dengan terpaksa wanita mangkal di pinggir jalan, menawarkan tubuhnya pada pria pria.

Saya mengajak anda kembali merenung sejenak, apa yang akan anda lakukan jika tak seberuntung saat ini? terlahir dari rahim PSK, di lingkungan PSK, jauh dari didikan agama? Bagaimana?

Saya bisa memastikan, bahwa tidak hanya PSK, tapi seluruh pendosa itu tau bahwa apa yang mereka lakukan itu salah. Ingin sekali saya tegaskan, bahwa saat banyak menjumpai orang orang seperti itu, jawabannya sama, bahwa ingin sekali berubah dan keluar dari dunianya saat ini.

Sebab, Betapapun gelapnya sesuatu, cahaya itu selalu ada. Sejahat apapun manusia, Fitrah-nya tetaplah condong kepada kebaikan dan kebenaran.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan