Mohon tunggu...
Awaluddin Rao
Awaluddin Rao Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Pendidikan

Berislam Bergembira

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

PPKM Diperpanjang, Ini 5 Tips yang Harus Kamu Ketahui agar Tetap Produktif

26 Juli 2021   07:27 Diperbarui: 26 Juli 2021   07:40 253 6 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
PPKM Diperpanjang, Ini 5 Tips yang Harus Kamu Ketahui agar Tetap Produktif
Foto: Pixabay

Pemerintah resmi mengumumkan bahwa PPKM akan diperpanjang menjadi level 4 hingga 2 agustus mendatang, entah kapan pandemi akan berakhir, yang pasti hidup terus berlanjut, hehe.

Pandemi sudah melanda dunia lebih dari satu tahun, berbagai kegiatan banyak dilakukan dari rumah, mulai dari kerja kantor, jualan, hingga belajar. Suasana seperti ini, tak jarang membuat suntuk dan malas melakukan apa apa, sehingga kadang mengurangi produktifitas kita, ini lho 5 tips yang harus kamu ketahui meski dalam pandemi.

1. Membuat To Do List
Pernah ga sih lho ngerancain banyak hal di malam hari, terus tidur, namun setalah bangun pagi dan mengerjakan berbagai hal, rencana yang dipikirkan semalam hanya menjadi wacana. Boleh jadi karena lupa atau yang lain. Nah, sa;lah satu tips yang bagus adalah membuat to do list atau daftar daftar pekerjaan atau kegiatan yang akan kamu kerjakan hari ini. Kalau bisa se detail mungkin, kasih waktu, utamakan yang prioritas serta kalau bisa berikan reward kecil terhadap diri sendiri setelah selesai mengerjakan satu kegiatan.

2. Mematikan Data Hp Dalam Waktu Tertentu
Dewasa ini, rasanya kita sangat susah meninggalkan hp dari genggaman bukan? di sadari atau tidak ada banyak waktu yang telah disita oleh hp hanya untuk scroll medsos, swipe swipe yang tida penting, bahkan cuman sekedar geser geser aja, bahkan meninggu notifikasi doi. Tips yang kedua ini adalah berusaha mengambil beberapa jam dalam sehari untuk menjauhkan hp, tips ini sangat membantu, apalagi kamu yang sedang mengerjakan tugas dan sedang mengerjakan deadline, hehe.

3. Biasakan Olahraga
Salah satu kebiasaan yang sering dilupakan hari ini adalah olahraga. Entah apa yang membuat malas, rasa rasanya kegiatan yang satu ini sering dilupakan, padahal amat sangat penting. Nah, kalau misalnya kita sudah lama tidak olahraga dan sudah mals, mulai saja dulu dengan membiasakan lari 10 menit rutin setiap hari. Olahraga membuat kita lebih fresh.

4. Awali Hari Dengan Hal Yang Baik
Bangun tidur jangan langsung buka hp, hehe. Minum air putih, senyum dan bersyukur kepada Tuhan atas sejuta kebaikan yang masih bisa kita laksanakan sampai saat ini. Perubahan kecil yang mesti kamu lakukan adalah merapikan tempat tidur mu saat bangun tidur. Dan yang terpenting adalah jangan sampai tidur pagi. tidur pagi akan membuat hari tidak produktif.

5. Rutin Membaca Buku
Apapun genre yang kamu sukai, jangan sampai melewati harimu tanpa membaca buku. Kalau kita adalah orang yang sangat mals membaca buku, biasakan setidaknya luangkan waktu 10 menit saja dulu sehari untuk membaca buku, usahakan melakukannya setiap hari di jam yang sama.

Nah itulah 5 tips yang bisa mendukung kita agar tetap produktif, meski di masa pandemi. bangun 5 kebiasaan ini, untuk hidup yang lebih bermakna.

Tabik,
Awaluddin Rao.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x