Mohon tunggu...
Hai Aku Awal
Hai Aku Awal Mohon Tunggu... Freelancer - Mahasiswi

.Happiness never goes out of style.

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Apa Sih Bahasa Cinta Itu?

7 November 2020   08:03 Diperbarui: 17 November 2020   07:36 701
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
gambar diambil dari https://baeby.com/blog/what-are-the-five-love-languages/

Pernah gak sih kalian mendengar istilah 5 bahasa Cinta atau 5 love languages? Rasa rasanya aku bakal cerita sedikit dulu nih ya guys hehe

Jadi dulu banget jaman jaman cinta monyet hehehe aku tuh pernah punya cowok dan doi itu bener-bener gak sefrekuesi sama aku *(kalo bahasanya anak jaman sekarang sih gitu ya..), doi itu pendiem iya, cuek iya, tapi dia sering menawarkan bantuan kalo aku lagi banyak tugas hehe, sedangkan aku anaknya gak bisa diem dan banyak banget ngomongnya, kalo coba jadi diem dan gak banyak tingkah malah dikiranya lagi badmood, jadi confused gitu kann..  mau keliatan kalem kayak udah ketutup sama image aku yang petakilan dan berbanding terbalik sama doi wkkwkw dan itu yang bikin aku galau segalau galaunya karna sering banget ngerasa dicuekin sama dia karena doi irit banget kalau ngomong.

Aku ngerasa doi cuek dan gak sayang, padahal doi gak perna ngerasa cuek sama aku huhu, biasalah ya girls overthingking, kayak aku dan doi itu bagaikan ada di dua dunia yang berbeda, dunia exstrovet dan dunia Introvert gitu hehee. Mungkin di benaknya doi bergumam ''Kayaknya aku sudah ngelakuin apapun untuk dia tapi kok dia kelihatan gak happy ya?''.  Sedangkan aku berfikir "Si Doi gak pernah peka deh..".  Ribet banget kan hehe.

Karena disini aku dan doi belum tau apa Bahasa cinta masing-masing, akhirnya aku cerita sama salah satu temen mengenai satu masalah hidupku yang bikin aku galau tak berujung, dan anak baik ini yang mengenalkanku dengan istilah 5 love languages.

Uhm menarik dan bikin penasaran , akhirnya aku mencoba menggali lebih banyak informasi mengenai 5 love languages. Jadi, 5 love languages itu bermanfaat untuk siapapun baik itu sahabat, kekasih, anak, saudara, bahkan orang tua dan harus banget diketahui sama khalayak luas, karena dapat menghapus asumsi negative mengenai orang yang kita sayang. Jadi menurut satu artikel yang pernah aku baca, Apabila bahasa cinta ini tidak mampu dipenuhi, maka seseorang akan merasa tidak dicintai meskipun doi merasa sudah melakukan apapun.

Kalian tau gak sih, kalau bahasa cinta kita itu berbeda-beda, sooo kita harus tau apa bahasa cinta kita dan apa bahasa cinta seseorang yang kita sayang agar hubungan itu berjalan dengan baik. Info dari blognya mbak Marry Riana, disitu tertulis kalau yang mengemukakan konsep Five Love Languages (Lima Bahasa Cinta) itu Dr. Gary Chapman, beliau seorang ahli di bidang relationship terkenal. Menurut beliau, bahasa cinta adalah cara seseorang MENGEKSPRESIKAN perasaan cintanya kepada orang lain.

Ini dia 5 Love Languages yang perlu kamu tau :

Physical Touch

Sentuhan fisik. Eitss tunggu dulu sentuhan fisik disini gak melulu masalah seks yah, kalo presentase ini besar bisa jadi kamu atau doi itu ngerasa disayang apabila kamu peluk, gandeng, atau duduk sebelahan itu aja sudah bikin mabuk kepayang hehe.

Receiving Gifts

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun