Mohon tunggu...
Azzahara Zuhra
Azzahara Zuhra Mohon Tunggu... Pecinta Coklat

Seorang freelancer, blogger, writer, jomblower yang aktif menulis di situs ilmupengetahuan.id

Selanjutnya

Tutup

Digital

Istilah Dasar dalam Ilmu SEO

10 Mei 2020   22:31 Diperbarui: 10 Mei 2020   23:18 6 0 0 Mohon Tunggu...

Sebelum mengenal lebih banyak tentang SEO, akan lebih baik jika Anda mulai mendapatkan akrab dengan beberapa istilah yang terkandung di dalamnya. Ada begitu banyak kata-kata yang harus diketahui sehingga tidak ada kejahatan dalam pelaksanaannya. Berikut ini menjelaskan beberapa istilah yang harus Anda tahu SEO (Search Engine Optimization). Dengan cara ini Anda bisnis di dunia internet yang menggunakan jasa website akan lebih baik dan efektif. Tapi bagi anda yang sudah mengerti beberapa istilah dalam SEO, lebih disukai bahwa perhatian istilah lain yang mungkin tidak diketahui atau bodoh.

Contoh istilah dalam Jasa SEO yang harus diketahui. Meskipun tidak cukup, tapi setidaknya dapat digunakan sebagai alat referensi Anda:


1. Search Engine Marketing
sering dikenal Search Engine Marketing atau SEM sebagai metode yang digunakan untuk pasar website atau produk di Internet menggunakan mesin pencari. Dalam SEM, ada dua hal penting untuk menjadi dasar, yaitu SEO (Search Engine Optimization) dan PPC (Pay Per Click). SEO adalah sebuah metode untuk pasar website Anda menggunakan konten pada situs itu sendiri untuk mencapai peringkat teratas di mesin pencari. Sementara PPC adalah metode untuk memasarkan konten Anda dan produk di situs dengan membeli klik pada layanan mesin pencari.

2.Backlink
Backlink adalah link pada website atau blog lain dan dibawa ke website Anda. Nah, semakin banyak backlink yang Anda miliki, semakin baik sebagai situs Anda di search engine.

3. PageRank
PageRank adalah indikator yang digunakan untuk melihat popularitas sebuah situs. Ketika algoritma Google terakhir akan menentukan PageRank website Anda. Halaman ini akan tersebar luas di dunia, sehingga semakin banyak link yang mengarah ke halaman website Anda, pentingnya situs yang Anda miliki.

4. mengirim email
Email adalah website yang digunakan untuk menarik lebih banyak backlink. Secara umum, ini adalah sebuah artikel, foto dan video. Misalkan website beberapa bookmark sosial seperti Digg atau Stumbleupon.

5. Anchor Text
Anchor Text Juga dikenal sebagai jangkar teks. Anchor text biasanya adalah kata yang bisa diklik di konten, jika Anda klik pada kata akan menjadi anchor teks dan mengarah pada alamat website. secara istilah ini sehingga mesin pencari dapat mengenali situs web dengan kata-kata yang Anda pilih.

6. nofollow
NoFollow bertujuan untuk memberikan sinyal ke Google bahwa link di blog / situs milik, mereka tidak mengarah ke link. Jadi dengan atribut (nofollow) bahwa Google akan menganggap link di blog / website. Sehingga tidak akan meningkatkan nilai Yanga di PageRank dari sebuah situs web yang terkandung dalam link.

7. Judul Tag
Judul Tag dapat diartikan sebagai judul konten. Letakkan tag judul yang berisi kata kunci atau kata kunci dalam sebuah konten Anda, itu akan membantu mesin pencari untuk melacak konten Anda. Hal ini dapat meningkatkan peringkat konten di mesin pencari.

Contoh istilah-istilah dalam SEO pada sebagian kecil dari banyak istilah SEO. Namun, contoh-contoh ini dapat digunakan sebagai acuan untuk informasi lebih lanjut tentang hal SEO. Karena jika Anda tidak memahami istilah tersebut untuk kemudian menerapkan blog / website akan sulit ke atas. Dengan begitu pengasilan juga kurang dari yang mereka mengerti. Jadi akan sangat penting jika kita memahami istilah-istilah tersebut.

VIDEO PILIHAN