Mohon tunggu...
Avi Tiara Oki Herawati
Avi Tiara Oki Herawati Mohon Tunggu... Mahasiswa - Sedang Mencari Kesibukan

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga 21107030123

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

5 Tips agar Pribadi Disukai oleh Banyak Orang

28 Mei 2022   22:58 Diperbarui: 28 Mei 2022   23:01 126 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
pict by: liputan6.com

Kalau ngomongin masalah pribadi yang disukai oleh banyak orang nah ini tidak terlepas dari bagaimana kita itu bisa membuat orang lain tertarik dengan kita, atau dalam kata lain kita itu memiliki sebuah daya tarik. Seumpamanya seperti sebuah magnet kalau kita taruh di dekat besi itu akan terus menempel, sama dengan kita buat lah jiwa kita untuk bagaimana kita bisa seolah-olah seperti magnet yang selalu menarik orang. 

Jadi enggak semua orang itu memiliki sebuah magnet kadang ada orang itu kalau ketemu dengan orang lain wah saya enggak senang ketemu dengan dia, dia itu begini, tapi anda juga orang yang mengatakan saya senang banget ketemu dengan dia, dia itu orangnya baik ya, itu orangnya begini, saya senang kalau ketemu dengan dia. Nah inilah yang menjadi topik kita di kesempatan kali ini bagaimana kita menarik orang lain bagaimana kita membuat orang lain menjadi senang dengan kita bagaimana kita bisa membuat orang lain menjadi bahagia tidak semua orang memiliki keahlian seperti ini anda.

Anda adalah orang yang ingin sekali digemari oleh orang lain nggak ada orang di dunia ini yang nggak ingin digemari oleh orang lain. Semua pasti ini semua ingin disenangi setiap orang ingin disenangi tapi banyak orang yang tidak bisa mengontrol dirinya sendiri untuk bagaimana memanage bagaimana dia bersikap sehingga orang lain menjadi senang.

Ada 5 cara menjadi pribadi yang selalu digemari oleh orang lain apa saja itu.

Yang pertama yaitu adalah murah senyum. Anda kalau ketemu dengan orang lain utamakan dong senyumannya gitu, karena senyuman ini adalah bahasa umum, bahasa universal gimana kalau kita bertemu dengan orang asing orang baru yang belum kita kenal tentu pertama kali yang kita tunjukkan adalah apa senyuman. Anda senyum aja orang sudah paham kalau anda itu senang dengan mereka dan itu adalah bahasa anda bagaimana anda menunjukkan bahwa anda mau menerima orang baru tersebut. 

Presiden pun kalau bertemu dengan kepala negara yang lain tentu bahasa umum atau bahasa pertamanya adalah senyuman. Anda mungkin sering melihat bahwa presiden kita mungkin Jokowi ataupun presiden sebelumnya ketika bertemu dengan presiden yang lain atau bahkan petinngi-petinggi di negara di negara yang lain tentu yang diutamakan adalah senyum. 

Buat Anda yang ingin disenangi digemari oleh orang lain tunjukkan senyuman anda tunjukkan kebahagiaan dalam diri anda. Tapi kalau setiap hari ketika anda ketemu dengan orang yang ada tunjukkan hanyalah kayak orang mau marah aja gitu yang ada tunjukkan kayak orang sebel gitu apalagi kumisnya tebal waduh ketemu dengan orang-orang jadi takut gitu "waduh saya enggak berani ketemu dengan orang ini" anda enggak marah pun kalau sudah ekspresi anda tidak memungkinkan alias enggak ramah ya Anda bakal pikiran enggak suka dengan mereka sama orang-orang yang lain. Jadi tunjukkan senyuman Anda kepada orang lain jangan kayak orang yang dia ngajak kemudian kumisnya tebal dan juga kemudian menunjukkan ekspresi yang tidak ada kaitannya dengan orang yang bahagia tunjukkan senyuman Anda kepada orang lain .

Yang kedua adalah buatlah orang lain itu merasa bahwa dirinya adalah orang penting. Caranya bagaimana, ketika anda mungkin sudah janji dengan teman-teman anda "bro nanti kita ketemu di sini bro kita ketemuan di sini" terus Anda mengatakan "oke siap jam segini bro, siap di mana di sini" anda ketemu dengan dia. Tapi anda sudah telat datang udah gitu nggak ada permisinya langsung duduk langsung ngomong enggak ada minta maaf dan sebagainya maka anda kan enggak disenangi oleh orang. Jadi buatlah orang itu merasa penting. Bagaimana orang mau senang dengan diri anda, jadi ayo tunjukkan kepada orang lain bahwa anda menghargai mereka itu yang kedua yang harus ada pahami.

Yang Ketiga Menjadi pendengar yang baik. Ketika ada orang lain berbicara itu didengarkan dan tunjukkan ekspresi yang bagus biasanya orang itu lebih senang didengarkan. Buktinya banyak sekali orang nyaman ketika dia bercerita kemudian ada orang yang mau mendengarkan makanya saya bilang jangan hanya anda saja yang ingin didengarkan tahan diri Anda orang lain juga butuh didengarkan.

Yang kelima yaitu hindari mengkritik dan juga mencela orang lain. Tidak masalah sebenarnya Anda mengkritik orang lain. Mungkin ada pertanyaan "boleh nggak saya mengkritik orang" tidak masalah tetapi di sisi lain Anda harus ingat, Anda harus tahu dulu bagaimana cara mengkritik yang baik dan benar. Jangan juga mencela orang "eh kamu ini bodoh banget, kamu ini jelek banget, wajahmu kok, tampangmu kok begitu" nggak boleh itu. Anda harus menghargai orang karena kunci membuat diri kita memiliki sebuah daya tarik adalah kita harus menghargai orang lain seperti yang saya bilang tadi kritik lah orang lain sewajarnya saja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan