Mohon tunggu...
Avi Ristiyana
Avi Ristiyana Mohon Tunggu... Guru - Guru Sekolah Dasar

Saya berprofesi sebagai guru sekolah dasar. Sebagai guru saya memiliki kewajiban untuk mendidik siswa saya agar bisa tumbuh dan berkembang sesuai kodratnya. Selain mengajar hobi saya adalah mendengarkan musik.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Aku Terluka oleh Avi Ristiyana, S.Pd

28 April 2023   18:49 Diperbarui: 28 April 2023   18:50 64
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Sungguhlah jiwa itu merasa suci bersih

lalu bolehkah menghakimi selainnya?

Sungguhlah jiwa itu merasa putih,

Sehingga tanpa ampun sang jiwa me'label buruk lainnya...

Sedangkan seorang hakim pun perlu waktu tuk putuskan...

Sedangkan jika benar salah bisakah wahai kau jiwa putih tampakkan apa buktinya'

Benarkah kau bersih?

Hebatkah kau sehingga selainmu adalah bangsat

Layaklah diri ini bercermin dan bercermin...

Akankah tampak bagimu bayangan selainmu...

Tanya hatimu jika kau masih berhati

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun