Mohon tunggu...
masavid
masavid Mohon Tunggu... Hanya Seorang Pencari Informasi dan Berita

bekerja semampunya, kuat di lakoni tidak kuat tinggal ngopi

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Vaksinasi Covid-19 di Pasar Mranggen, Sasar 100 Petugas Pasar dan Pedagang

6 Maret 2021   18:23 Diperbarui: 6 Maret 2021   18:32 37 1 0 Mohon Tunggu...

Demak -- Sebanyak 100 orang pegawai dan pedagang di Pasar Mranggen, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak menerima vaksin Covid-19. Ini merupakan upaya Pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19 yang kian meningkat, Sabtu (06/03/2021).

Vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Demak di lantai 2 Pasar Mranggen. Dengan pendampingan dari Koramil, Polsek dan Kecamatan Mranggen.

Danramil 12/Mranggen Kodim 0716/Demak Kapten Arm Sukartiyo mengatakan, vaksin jenis sinovac buatan China ini sebelumnya sudah diberikan kepada para Nakes, jajaran TNI dan Polri di Kabupaten Demak beberapa pekan lalu.

Vaksin sendiri merupakan zat atau substansi yang berfungsi membantu tubuh melawan penyakit tertentu. Tubuh yang sudah divaksin akan membentuk antibodi terhadap virus tersebut.

"Jadi vaksin sinovac sudah teruji klinis. Aman dan halal. Untuk itu, jangan takut di vaksin," katanya disela-sela pendampingan bersama jajaran Muspika Mranggen.

Ditambahkannya, pendampingan bersama jajaran Muspika Kecamatan Mranggen tersebut sebagai bentuk tugas dan tanggung jawab dalam percepatan penanganan Covid-19 di wilayah. Sehingga perkembangan dan proses vaksinasi dapat terpantau, dan proses vaksinasi berjalan aman dan lancar.

"Kita akan selalu dampingi petugas kesehatan dalam vaksinasi, hingga pandemi ini benar-benar hilang," sambung Danramil.

Danramil juga mengingatkan bahwa upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan vaksinasi tersebut tentunya tetap harus disertai protokol kesehatan, yaitu dengan selalu menjaga jarak fisik, menghindari kerumunan, mengenakan masker, dan rajin mencuci tangan.

"Hingga saat ini, pemberian vaksin Covid-19 adalah solusi yang dinilai paling baik untuk mengurangi jumlah kasus infeksi virus SARS-CoV-2, penyebab penyakit Covid-19. Walaupun sudah divaksin, tetap patuhi protokol kesehatan," tandasnya.

Hadir juga dalam vaksinasi, Ketua DPRD Kabupaten Demak H. Sri Fahrudin Bisri Slamet, Kapolsek Mranggen AKP M. Sigit Hadi, Camat Mranggen yang diwakili Kasi Trantib Jupri, Kepala Puskesmas Mranggen 1 dr. Kartika, Kepala UPTD pasar Mranggen Budi Widayaningsih, Tim DKK Demak pimpinan Heri Sunanto, dan kepala Pasar Mranggen Gluput Abdurohman.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x