Mohon tunggu...
Averoes Maf
Averoes Maf Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Goresan Pena Mengabarkan Kondisi di Balik Jeruji

Sekedar Berbagi Informasi

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Rutan Garut Gelar Bakti Sosial dan Pengawasan Asimilasi

23 April 2020   19:12 Diperbarui: 23 April 2020   19:14 122 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Rutan Garut Gelar Bakti Sosial dan Pengawasan Asimilasi
Kepala Rutan Garut, Sukarno Ali beserta jajaran melaksanakan bakti sosial kepada masyarakat yang membutuhkan (dok. Humas Rutan Garut)

Dalam rangka memperingati Hari Bakhti Pemasyarakatan ke-56 Tahun 2020 Keluarga Besar Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Garut melaksanakan Bakti Sosial berupa santunan Pemberian Sembako oleh Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Garut (Sukarno Ali) beserta jajaran (Kamis, 23/04/2020).

Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur terhadap nikmat yang telah diberikan oleh Alloh SWT.

Kegiatan Bakti Sosial dilaksanakan di area Rutan Kelas IIB Garut serta area pemukiman warga di sekitar Garut Kota.

Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB dengan target penerima santunan yaitu pedagang kecil dan masyarakat yang membutuhkan.

Bakti Sosial ini dilaksanakan oleh seluruh Petugas Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Garut dengan menyisihkan sebagaian rejekinya untuk membantu saudara saudara kita di tengah pandemi covid-19.

Kegiatan Bakti Sosial tetap memperhatikan kaedah-kaedah protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan lain lain.

(dok. Humas Rutan Garut)
(dok. Humas Rutan Garut)
"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan ditengah pademi covid-19," jelas Sukarno Ali.

Adapun bantuan yang diberikan berupa paket sembako diantaranya Beras, Minyak Goreng, Mie Instan dan Susu Kaleng.

"Kami berterima kasih sebanyak-banyaknya kepada Rutan Kelas IIB Garut yang telah memberikan sembako kepada kami dan Insya Allah bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi kami." Ucap salah satu Warga, Jaja.

Selanjutnya Kepala Rutan Kelas IIB Garut beserta jajaran meninjau warga binaan yang melaksanakan asimilasi di rumah sebagai bentuk pengawasan Rutan Kelas IIB Garut terhadap warga binaan yang melaksanakan asimilasi di rumah.

(dok. Humas Rutan Garut)
(dok. Humas Rutan Garut)
"Pada kegiatan pengawasan asimilasi terhadap warga binaan, diberikan juga bantuan paket sembako dan memberi nasihat agar melaksanakan asimilasi dengan sebaik-baiknya dan tetap berada di rumah untuk mencegah penyebaran covid-19," pungkas Sukarno Ali.

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan