Mohon tunggu...
Auryna Kirana
Auryna Kirana Mohon Tunggu... Full Time Blogger - priki

priki priki priki

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Liburan Akhir Tahun

9 Januari 2019   13:33 Diperbarui: 9 Januari 2019   13:34 78
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Sekitar 2 minggu sebelum pergantian tahun, seluruh sekolah akan meliburkan para siswa/i-nya untuk beristirahat sejenak, mengingat jadwal kegiatan yang cukup padat serta adanya acara tahun baru. Tentu saja tidak akan ada yang mau menyia-nyiakan waktu liburan yang lumayan lama. Begitu juga denganku yang sudah semangat menantikan liburan ini dari beberapa minggu yang lalu.

Awalnya, aku berharap bisa menuntaskan 4 Drama Korea yang sudah aku download selama class meeting berlangsung. Namun, selalu saja ada sesuatu yang menahan diriku untuk marathon drama, seperti teriakan mama untuk membantu membereskan rumah, teriakan adik untuk membantunya mengerjakan PR, dan banyak lagi.

Kegiatan yang kulakukan di awal liburan hanyalah Labscare, program wajib dari SMP Labschool mengenai kepedulian diri kita kepada lingkungan sekitar, dan sisanya hanya kuhabiskan di rumah dan tidur sepanjang hari, sebut saja hibernasi.

Tidak tahan dengan itu semua, aku memutuskan untuk mengajak keluargaku berjalan-jalan. Tetapi, mama hanya berkata, "Nanti saja, Ryn. Dua hari lagi mama akan ambil cuti, untuk sekarang mama bekerja dulu." Dan benar, mama mengambil cuti di hari Kamis, sebelum tahun baru.

Tepat sebelum tahun baru, keluarga besarku mengajak untuk berkumpul di Bandung. Hari itu kami tidak berencana menginap di Bandung, karena hanya sekadar makan siang dan bersilaturahmi. Sesampainya di Bandung, kami tidak langsung ke Rumah makan dimana keluarga besarku akan berkumpul, melainkan keluargaku memutuskan untuk berjalan-jalan di mall yang pernah ayahku buat bersama teman arsiteknya. Desainnya lumayan bagus, dan banyak sekali barang-barang ber-merk disana.

Ketika berjalan melewati pintu masuk, mataku menangkap tulisan "Pull & Bear", dan ketika mataku melihat lebih dalam, aku menemukan jeans yang membuatku ingin membelinya, saat itu juga. Akhirnya, aku menarik lengan mamaku dan berjalan menuju P&B. Kami tidak begitu lama ketika berbelanja, namun aku kembali dikejutkan oleh adanya H&M di sekitar sana. Woah, sampai jumpa tabungan untuk tiket konser BTS.

Saat aku sudah merasa puas dengan banyaknya paper bag ditanganku, aku mengajak keluargaku untuk segera mengunjungi tempat berkumpulnya keluarga besar-ku. Selama perjalanan, aku hanya mendengarkan lagu dari playlist di Spotify, dan juga menonton drama untuk beberapa menit.

Singkat saja, tahun baru sudah tiba, dan aku terjaga sepanjang malam karena kembang api yang terdengar meledak-ledak di sekitar kamarku. Ah iya, ada suatu kejadian yang sangat mengejutkan di pukul 10 malam. Saat itu aku sedang bersedih karena kelulusan-nya Wanna One, dan berdiam diri di kamar. Tiba-tiba saja, teriakan mamaku terdengar memanggilku dan memintaku untuk membantu untuk menjaga para anak kucing dibawah. Sedangkan ayah dan adikku, sedang asyik membakar jagung di halaman depan.

Entah apa yang terjadi, rupanya ayah dan adikku sempat membakar tembok garasi karena kecerobohannya ketika membakar jagung. Untung saja, saat itu apinya kecil, sehingga aku tidak begitu panik.

Tidak begitu banyak kejadian yang terjadi selama tahun baru. Hanya kejadian tembok terbakar dan kejadian horror yang menarik untuk dijadikan pengalaman paling menarik selama liburan. Untuk cerita horror, biasanya aku menceritakan itu di second account selama liburan, dan untuk saat ini kuota-ku habis karena terlalu sering menggunakan internet.

Segitu saja cerita liburanku, terimakasih! Sampai jumpa di cerita liburan selanjutnya!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun