Mohon tunggu...
Andrie Kristianto
Andrie Kristianto Mohon Tunggu... Penulis - Andrie

Natas, nitis, netes • Blogger, jalan-jalan, kulineran, Belajar dan Berbagi

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Instagram Memungkinkan Pengguna untuk Unggah Foto dan Video Melalui Desktop

21 Oktober 2021   02:34 Diperbarui: 21 Oktober 2021   06:30 114 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang paling banyak digunakan serta populer di dunia, terutama untuk generasi millenial saat ini. Hingga saat ini pengguna Instagram yang aktif telah mencapai 1,7 miliar pada tahun 2021, dan rata-rata penggunanya berusia 25-35 tahun.  

Pada tanggal 21 Oktober 2021 Instagram akan meluncurkan sebuah fitur baru yang mungkin sudah dinanti-nantikan oleh seluruh pengguna diseluruh dunia, yaitu fitur unggah foto dan video melalui desktop. 

Untuk mengunggah foto dan video dari desktop, pengguna hanya perlu menekan tombol " + " yang berada di pojok kanan atas layar, setelah itu pengguna memasukkan foto atau video dari komputer/pc yang digunakan. 

dokpri
dokpri

Dalam fitur ini pula pengguna dapat melakukan proses editing serta menandai pengguna lain dalam foto atau video yang diunggah. Dalam penerapan dan penggunaannya fitur unggah foto dan video dari dekstop ini hampir secara keseluruhan sama dengan versi aplikasi mobile. 

dokpri
dokpri

Jika foto dan video yang diunggah sudah sesuai, langkah terakhir yaitu menekan tombol bagikan. Maka foto atau video yang diunggah akan terpublikasikan secara otomatis. 

Sebelumnya Instagram telah menambahkan fitur melihat pengguna yang sedang live/streaming langsung dari aplikasi dekstop, serta meningkatkan pengalaman pengguna untuk menonton stories di PC.

Fitur unggah foto dan video pada laman instagram.com akan diperbaharui serta tersedia mulai minggu ini. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Digital Selengkapnya
Lihat Digital Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan