Mohon tunggu...
Muliyaty_arief Djide
Muliyaty_arief Djide Mohon Tunggu... beralamat di jl. Rappokalling Timur No.6 Makassar

Anak ke-2 dari 7 bersaudara

Selanjutnya

Tutup

Wisata

I Love Lembah Cinta Mattabulu

14 Juli 2019   03:49 Diperbarui: 14 Juli 2019   04:07 0 0 0 Mohon Tunggu...
I Love Lembah Cinta Mattabulu
dokpri

Mengunjungi Desa Mattabulu Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan yang tak lengkap sekiranya tak menyempatkan menyapa Lembah Cinta Mattabulu. Nah ... akhirnya berkunjung, lokasi berada di Jl. Poros Pesantren Yasrib Lapajung, Puncak Gunung Cirowali Lembah Cinta.

Aksesibilitas menuju Desa Mattabulu cukup baik bagi kendaraan roda dua atau empat, jalanan beraspal yang meskipun agak sempit  sehingga kendaraan roda empat tak memungkinkan untuk beriringan. Jarak tempuh dari Kota Watansoppeng kurang lebih minimal 30 menit  perkiraan jarak kisaran 10-an km.

Menyusuri Jalan yang cenderung 'mendaki' dan diawal perjalanan akan  disuguhi pemandangan pohon-pohon Jati (Tectona grandis) yang ketika berkunjung berada pada fase menggugurkan daun  yang sebagian besar telah berwarna kuning 'luruh daun' di musim kemarau.

Selanjutnya Jalan 'mendaki' hingga mendekati lokasi Lembah Cinta Mattabulu dengan melalui kantor Desa Mattabulu yang akhirnya memasuki kawasan hutan yang tampak bervegetasi Pohon- Pohon Pinus.  

Cuaca bersahabat akan terasa baik musim kemarau maupun musim hujan karena aksesibilitas telah melalui pengerasan baik aspal maupun 'beton' yang  mencapai lokasi Lembah Cinta Mattabulu.

Menikmati Fliying Fox dan Sepeda Gantung di Destinasi ini, memanggil untuk dinikmati selain itu  yang terlihat pesan-pesan bagi pemuda-pemudi khususnya untuk cinta alam, lingkungan dan sekitar serta bahaya dikekinian seperti Narkoba.

Gerbang pintu masuk ditandai dengan pos tiket masuk/pintu keluar, selanjutnya  akan terlihat kata yang tertulis I Love Lembah Cinta. Tak sedikit rasa, akan kembali mengundang 'Baper' sekiranya sejenak memperhatikan 'lamat-lamat' pesan-pesan bagi si Jomblo, Nah!

Wisata Alam Lembah Cinta Puncak Mattabulu merupakan persembahan LPHD Mattabulu bekerja sama dengan BUMDes Pada  Ati. Ayo ke Mattabulu.


KONTEN MENARIK LAINNYA
x