Mohon tunggu...
Aulia Wijayanti
Aulia Wijayanti Mohon Tunggu... Lainnya - Aulia

Aulcantik

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Pantai Krakal

30 Juli 2022   17:21 Diperbarui: 30 Juli 2022   17:22 53 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Hallo nama saya Aulia Wijayanti biasa dipanggil aul, penerima beasiswa unggulan STP Trisakti 2019 kali ini saya akan menceritakan keindahan sebuah pantai yang ada di daerah Yogyakarta yaitu Pantai Krakal.

Yogyakarta sangat terkenal dengan pesona keindahan berbagai jenis pantai pasir putih, pasir hitam, dan panorama yang menapjubkan mata. Salah satunya Pantai Krakal yang berada di 37 kilometer arah selatan kota Wonosari.

Untuk menuju Pantai Krakal dibutuhkan waktu kurang lebih 1 jam 45 menit dari pusat kota Yogyakarta, dari pusat kota Yogyakarta kita langsung menuju ke perempatan Ketandan yang terletak di Ring Road timur Yogyakarta. Kecuali bila kita datang dari kota Solo maka kita bisa langsung memotong jalan dengan berbelok kearah selatan pada pertigaan tepat di depan candi Prambanan. Lalu lanjutkan perjalanan menuju ke kota Wonosari, kira kira berjarak 32 Km. walaupun jarak yang ditempuh lumayan jauh dijamin tidak akan menyesal ketika sampai di pantai terlebih sepanjang jalan kita akan disuguhi pemandangan alam kesejukan alam yang masih asri.

Sesampai di pantai kita akan di suguhkan Pasir putih, biru air pantai, dan angin sepoi sepoi sangat menyejukkan hati cocok banget buat wisatawan yang ingin melepas penat menghempaskan semua unek unek selama melakukan rutinitas setiap hari. Wisata krakal beach memiliki beragam biota laut yang amat menggoda di pinggiran pantai. Untuk berburu biota laut, wisatawan dapat menggunakan alat bantu jaring kecil yang biasanya di jual oleh pedagang sekitar area pantai.

Pantai Krakal ini memiliki ejarah unik yaitu proses terbentuk pantai seperti itu melalui berbagai proses alam yang panjang. Kata penduduk sekitar, pantai pulang syawal berada dibawah dasar laut. Lantaran terjadi proses alam pengangkatan kerak bumi, sehingga dasar laut dapat menuju ke permukaan hingga menjadi daratan. Daratan pantai terbentuk karena pengangkatan dasar laut, sehingga muncul pantai dengan sebutan pantai Krakal Wonosari. Pantai pulang syawal memiliki keunikan pada jumlah batu karang yang bertebaran di pantai, dimana dahulu batu karang tersebut merupakan habitat asli bagi ikan di dasar laut.

Kita dapat melakukan berbagai aktivitas menyenangkan di pantai Krakal. Terdapat banyak pilihan aktivitas, kita dapat bermain dengan air ombak laut sepanjang bibir pantai yang menyambung terus hingga lautan Australia. Hal tersebut mengindikasi bahwa sebuah aktivitas yang sangat langkah dapat kita lakukan yang bertempat tinggal jauh dari keindahan pantai. Menarik banget yaa.

Selain bermain ombak pantai, pantai Krakal menawarkan berbagai aktivitas menyenangkan lainnya. Diantaranya seperti berburu ikan hias di pinggiran pantai, bermain sepak bola pantai, bermain layang layang dengan memanfaatkan luasnya bibir pantai yang sangat panjang, kira kira panjang pantai Krakal sekitar 40.000 meter. Ketika kita sudah Lelah melakukan berbagai aktivitas di pantai kita bisa istirahat di pendopo yang disewakan di sekitar pinggir pantai.

Kita bisa menyewa pendopo cukup dengan membayar 20ribu saja. Kita juga tidak perlu khawatir tentang makanan karena di pesisir pantai banyak warung makan yang dapat kita cicipi tentunya dengan rasa yang nikmat. Menu yang ditawarkan juga sangat bervariatif dari ayam ikan cumi es kelapa dan banyak lagi.

Untuk HTM nya sendiri sangat terjangkau kita cukup mengeluarkan uang sebesar 7ribu saja untuk menikmati pemandangan alam yang sangat indah. Gimana nihh udah gasabar kan mau cobain berwisata ke Pantai Krakal. Soo buat kalian yang lagi jalan jalan ke Yogyakarta pastiin Pantai Krakal menjadi salah satu pilihan kamu yaa

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan