Mohon tunggu...
Aulia Fikri Annisa
Aulia Fikri Annisa Mohon Tunggu... Nca

Belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Mahasiswa PMM UMM Buatkan Hand Sanitizer untuk Masyarakat Pagesangan Indah

27 Juli 2020   00:30 Diperbarui: 27 Juli 2020   00:34 58 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa PMM UMM Buatkan Hand Sanitizer untuk Masyarakat Pagesangan Indah
Kelompok 8 PMM gelombang-2 membuat hand sanitizer buatan sendiri untuk masyarakat Pagesangan Indah (dok. pribadi)

Mataram - Adanya pandemi Covid-19 mengharuskan kita semua untuk menjaga kesehatan dan kebersihan tangan. Seperti kegiatan yang dilakukan oleh kelompok 8 PMM (Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa) UMM (Universitas Muhammadiyah Malang) yang terlihat membuat hand sanitizer untuk dibagikan.Hand sanitizer adalah salah satu barang yang wajib dibawa kemana pun kita pergi. Hand sanitizer mengandung bahan kimia yang dapat melemahkan bahkan membunuh virus covid-19. 

Menurut salah satu anggota kelompok 8 PMM, "Pada saat new normal seperti ini pasti semua orang memiliki setidaknya satu hand sanitizer dalam satu keluarga. Hand sanitizer menjadi barang wajib yang dibawa saat berpergiaan, selain dapat membunuh kuman bentuknya yang kecil dan praktis memudahkan kita untuk membawanya" ujar Aulia Fikri Annisa yang merupakan mahasiswa jurusan farmasi Universitas Muhammadiyah Malang. Pembuatan hand sanitizer yang dilakukan oleh kelompok 8 tentunya mengikuti prosedur dari WHO (World Health Organization). 

produk hand sanitizer buatan mahasiswa PMM kelompok 8 UMM yang siap dibagikan
produk hand sanitizer buatan mahasiswa PMM kelompok 8 UMM yang siap dibagikan

Produk hand sanitizer buatan mahasiswa PMM kelompok 8 ini direncanakan akan dibagikan ke masyarakat Lingkungan Pagesangan Indah yanng merupakan daerah tempat pengabdian mereka. "Hand sanitizer buatan kami akan kami bagikan ke beberapa warga di Lingkungan Pagesangan Indah. Kegiatan ini diharapkan mampu membuat masyarakat lebih peduli akan bahayanya pandemi yang sedang kita hadapi" ujar Yusril Rizky selaku kordinator kelompok.

PMM (Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa) merupakan pengganti KKN (Kuliah Kerja Nyata) dibawah tanggungjawab pembantu rektor III UMM (Universitas Muhammadiyah Malang). Kelompok 8 PMM gelombang-2 dibimbing langsung oleh DPL (Dosen Pembimbing Lapang) Bapak Jamroji, S.Sos., M.Comms. PMM kelompok 8 rencananya akan berlangsung selama 45 hari, tentu saja dengan berbagai kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x